TPN Ganjar-Mahfud Deklarasi Bersama Ratusan Warga Pulau Meko NTT, Wisata dan Perikanan Jadi Sorotan

Minggu, 04 Februari 2024 - 07:35 WIB
loading...
TPN Ganjar-Mahfud Deklarasi Bersama Ratusan Warga Pulau Meko NTT, Wisata dan Perikanan Jadi Sorotan
Bertempat di Pulau Pasir Putih Meko, ratusan warga bersama Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud mendeklarasikan dukungan untuk paslon nomor urut tiga. Foto/Joni Nura/iNewsTV
A A A
FLORES TIMUR - Bertempat di Pulau Pasir Putih Meko, ratusan warga bersama Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud mendeklarasikan dukungan untuk paslon nomor urut tiga, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, yang akan bertarung dalam kontestasi politik pada 14 Februari 2024 mendatang.

TPN Ganjar-Mahfud tiba di Pulau Meko dengan rombongan dari Jakarta, termasuk Direktur Segmen Pemilih Ricky F. Wakano, Usman Tokan, Marsekal Madya TNI Purn Tatang Harlyansyah, artis Hayati Shay KDI, dan tim lainnya. Dukungan dari ratusan warga di Dusun Meko, Desa Pledo, Kecamatan Witihama, Flores Timur, NTT, disampaikan dengan penuh semangat.

Direktur Segmen Pemilih Ganjar-Mahfud, Ricky F. Wakano, menjelaskan bahwa paslon nomor urut 3 menjanjikan kesejahteraan bagi nelayan dan petani, tanpa adanya keberadaan mafia. Dia menekankan bahwa anak-anak dari keluarga miskin akan disekolahkan dan dibiayai.

"Tidak ada mafia-mafia di sini. Anak-anak yang datang dari keluarga miskin akan disekolahkan dan dibiayakan," kata Ricky F. Wakano.



Marsekal Madya TNI Purn Tatang Harlyansyah menambahkan bahwa Ganjar-Mahfud adalah pasangan yang merakyat dan memahami penderitaan rakyat. Program Ganjar-Mahfud diharapkan dapat memberikan kontribusi positif, seperti adanya Puskesmas di setiap desa dan ketersediaan tenaga kesehatan.

"Saya bilang paslon yang mengetahui penderitaan rakyat itu ada di program Ganjar-Mahfud. Nanti Ganjar-Mahfud dapat menjalankan programnya setiap desa ada Puskesmas dan juga ada tenaga kesehatan," katanya.

Lagu kampanye Ganjar-Mahfud yang berkumandang sepanjang garis pantai menunjukkan antusiasme warga. Dengan syair "Coblos 3 Ganjar-Mahfud pasti menang," para pendukung meyakini bahwa pasangan ini akan membawa perubahan positif bagi Indonesia.

Pada perjalanan menuju Pulau Meko, puluhan bendera PDI berkibar bersamaan dengan bendera PDI-P di pulau tersebut. Pendukung Ganjar-Mahfud memperlihatkan tiga jari sebagai simbol dukungan mereka.

Ahmad Leban, Pengurus Pariwisata Pasir Putih Meko, menyatakan dukungannya terhadap Ganjar-Mahfud karena visi dan misi paslon ini dianggap cocok untuk mengembangkan perekonomian lokal. Ia berharap pariwisata di Pulau Meko dapat memberdayakan pembangunan di wilayah tersebut.

"Di sini ada perusahan mutiara dan gua kelelawar. Selain itu, ada home stay yang bisa dibayar 100.000 per malam," katanya.

TPN Ganjar-Mahfud akan menggelar kampanye akbar di Desa Sukutokan, Kecamatan Witihama, Kabupaten Flores Timur, pada Minggu (4/2/2024) dengan orasi politik, musik, dan pertunjukan kesenian tradisional dari warga setempat.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2048 seconds (0.1#10.140)