Raja-raja NTT Rapatkan Barisan Dukung Ganjar-Mahfud

Kamis, 14 Desember 2023 - 14:06 WIB
loading...
Raja-raja NTT Rapatkan Barisan Dukung Ganjar-Mahfud
Pertemuan Dinasti Nusantara dengan raja-raja NTT berlangsung di Hotel On The Rock, Jalan Timor Raya, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang, Rabu (13/12/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
KUPANG - Raja-raja di wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) merapatkan barisan dukung pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Pilpres 2024 . Pernyataan dukungan itu disuarakan saat mereka bersilaturahmi dengan perwakilan Dinasti Nusantara.

Dinasti Nusantara merupakan relawan dari kalangan raja, ratu, sultan, dan tokoh adat yang ada di Indonesia. Pertemuan yang dihadiri Penggagas dan Pendiri Dinasti Nusantara Sri Paduka KGPAA Mangku Alam II dari Yogyakarta, dan Koordinator Nasional Dinasti Nusantara KPH Andi Bau Malik Barammamase Karaenta Tukajannangngang Satrio Sasmito dari Kerajaan Gowa Sulawesi Selatan tersebut berlangsung di Hotel On The Rock, Jalan Timor Raya, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang, Rabu (13/12/2023).

Masing-masing perwakilan dari Kerajaan Larantuka, Kerajaan Rabasa di Kabupaten Malaka, Kerajaan Amanatun Timor NTT, dan Kerajaan Amfoang di Kabupaten Kupang turut hadir berkumpul untuk menyatukan dukungan terhadap Ganjar-Mahfud. Mereka siap memenangkan paslon nomor urut 3 itu di Pilpres 2024.

Raja dari Kerajaan Larantuka YM Don Andreas Marthinus DVG BRE optimistis Ganjar-Mahfud dapat memperoleh 80% suara di wilayahnya. "Untuk di wilayah kami Pak Ganjar 80%. Jadi walaupun saya tidak turun ke wilayah-wilayah, cukup telepon saja, para perwakilan kakang dan kapitang melaksanakan tugas itu untuk mendekatkan Pak Ganjar kepada masyarakat," katanya.

Didampingi istrinya, Permaisuri Kerajaan Larantuka Ronny Naema Nanggi Ang DVG, Raja Larantuka mengapresiasi pertemuan tersebut. Silaturahmi ini bisa menjadi kesempatan bagi raja-raja yang hadir untuk berdiskusi sekaligus bertukar gagasan terkait kondisi sebenarnya di kerajaan.

Sebagai kerajaan katolik terbesar di Indonesia, Kerajaan Larantuka siap memenangkan Ganjar. Dia melihat sosok capres berambut putih itu merupakan figur yang dekat dengan rakyat.

"Karena kami melihat figurnya Pak Ganjar seorang populis, dia lebih dekat pada rakyat. Yang betul-betul menyentuh hati masyarakat, dengan penyampaian kami bahwa Pak Ganjar adalah figur yang cocok untuk Indonesia masa depan," jelasnya.

Dia yakin jika Ganjar-Mahfud menang, mereka akan merangkul semua raja-raja yang ada di Nusantara untuk menjaga persatuan dan kesatuan RI. "Kami berharap agar terbentuknya suatu lembaga khusus menyangkut masyarakat adat atau kerajaan supaya kami bisa melaksanakan tugas ini dengan satu arahan lembaga kerajaan resmi di Indonesia," tandasnya.

Sebelumnya pada Selasa (12/12/2023), Raja Amarasi dan Raja Insana sudah terlebih dahulu menyatakan sikap dukungannya untuk Ganjar-Mahfud.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2018 seconds (0.1#10.140)