alexametrics

H-3 Lebaran, Belum Ada Lonjakan Penumpang Kapal Cepat

loading...
H-3 Lebaran, Belum Ada Lonjakan Penumpang Kapal Cepat
Memasuki H-3 Hari Raya Idul Fitri 1439 H/2018 kondisi arus mudik penumpang kapal cepat (Speedboat) di Pelabuhan Bulang Linggi, Tanjunguban belum mengalami lonjakan yang signifikan. Koran SINDO/Novel
A+ A-
BINTAN - Memasuki H-3 Hari Raya Idul Fitri 1439 H/2018 kondisi arus mudik penumpang kapal cepat (Speedboat) di Pelabuhan Bulang Linggi, Tanjunguban belum mengalami lonjakan yang signifikan.

Keramaian penumpang di pelabuhan penyeberangan tujuan Pelabuhan Punggur ataupun sebaliknya masih relatif sama dengan hari libur akhir pekan seperti biasanya. Dan bila dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun lalu Jumlah penumpang dan keberangkatan pun hampir sama.

Rahmat, Kepala Pos Syahbandar Pelabuhan Bulang Linggi Tanjunguban mengatakan, hingga saat ini jumlah penumpang tidak ada kenaikan yang berarti, begitu juga jumlah penumpang yang datang maupun berangkat.

"Masih 24 trip sehari, paling penambahan 1 atau 2 saja. Namun jumlah penumpang masih normal lah. Sehari sebanyak 700 hingga 800 an yang datang dan berangkat," katanya, Selasa (12/6/2018).

Ia mengatakan, kenaikan penumpang kapal cepat diperkirakan terjadi pada H-1 atau pada hari H lebaran. Berdasarkan data tahun lalu jadwal keberangkatan mencapai 48 trip sehari dan penumpang hingga 1.300 an penumpang.

"Kami intinya menyesuaikan kondisi penumpang. Kalau kondisi normal keberangkatan setiap setengah jam sekali, namun jika padat maka akan berangkat saat penumpang penuh," pungkasnya.
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak