Ratusan Warga Bandung Ikut Mudik Gratis Pos Indonesia

Selasa, 12 Juni 2018 - 11:30 WIB
Ratusan Warga Bandung Ikut Mudik Gratis Pos Indonesia
Ratusan Warga Bandung Ikut Mudik Gratis Pos Indonesia
A A A
BANDUNG - Sekitar 517 peserta dari berbagai daerah di wilayah Bandung mengikuti mudik gratis PT Pos Indonesia (Persero). Mereka berangkat menggunakan 11 bus untuk tujuan Semarang, Solo, Yogyakarta.

Mudik gratis Pos Indonesia dilepas jajaran manajemen di Halaman Kantor Pusat Pos Indonesia, Jalan Cilaki, Kota Bandung, Senin (11/6/2018).

Program mudik gratis dari PT Pos Indonesia ini, merupakan bagian dari program Kementerian BUMN dengan mengusung tema "Mudik Bareng BUMN" yang salah satunya bekerjasama dengan PT Pos Indonesia.

"Di Bandung kami lepas untuk tiga tujuan. Yaitu Semarang sebanyak 110 orang, Solo 186 orang, dan Yogyakarta 186 orang. Mudik gratis ini menggunakan 11 bus," ujar Direktur SDM Pos Indonesia Agus F Handoyo usai melepas peserta mudik geratis.

Agus mengungkapkan, mayoritas peserta mudik gratis 2018 ini merupakan masyarakat umum yang bekerja di wilayah Bandung raya. Sebagian besar peseta rutin mengikuti program mudik gratis setiap tahunnya.

"Mayoritas pelanggan, masyarakat umum, ada juga beberapa karyawan PT Pos seperti dari bagian OB (office boy), tenaga sekuriti yang ikut serta sekaligus untuk mengontrol situasi selama perjalanan mudik," pungkas Agus.

Dalam mudik gratis ini, PT Pos juga memberikan sejumlah pelayanan penunjang selama dalam perjalananan. Seperti Jaminan asuransi serta dibekali makan untuk berbuka puasa dan obat-obatan.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6944 seconds (0.1#10.140)