Jalan Lintas Riau-Jambi di Pelalawan Terendam Banjir, Polisi Bantu Kendaraan Terjebak

Sabtu, 03 Februari 2024 - 16:37 WIB
loading...
Jalan Lintas Riau-Jambi di Pelalawan Terendam Banjir, Polisi Bantu Kendaraan Terjebak
Banjir masih melanda sejumlah titik di Pelalawan, Riau. Salah satunya adalah di jalan lintas timur KM 83 Desa Kemang, Pangkalan Kuras, Sabtu (3/2/2024). Foto/MPI/Banda Haruddin Tanjung
A A A
PELALAWAN - Banjir bandang masih melanda sejumlah titik di Kabupaten Pelalawan, Riau. Salah satunya adalah di jalan lintas timur KM 83 Desa Kemang, Kecamatan Pangkalan Kuras, Sabtu (3/2/2024).

Tingginya debit air yang menghubungkan antara Riau dan Provinsi Jambi ini menyebabkan kendaraan susah melintas.



Debit air yang menggenang di jalan lintas timur tingginya berkisar di 60 centimeter. Akibatnya terjadi antrean panjang kendaraan roda empat maupun truk dan bus.



Sementara sejumlah sepeda motor nekat menerobos genangan air. Namun akibat banyak yang mogok. Melihat kondisi ini Polsek Ukui menempatkan anggotanya untuk membantu warga.

Seperti dilakukan Aiptu Edward Panjaitan, saat melakukan pengaturan lalu lintas personel plotingan Polsek Ukui tersebut melihat ada pengendara kendaraan roda 2 mengalami mogok membantu sejumlah kendaraan yang mogok.

"Personel kita dilibatkan dalam pengamanan dan pengaturan lalu lintas di jalan lintas timur Km 83 pada lokasi banjir, Di mana banjir ini sudah berlangsung hampir 1 bulan," ujar Kapolsek Ukui AKP Rudi Hardiyono, Sabtu (3/2/2024).



Selain membantu warga, personel Polsek Ukui tersebut juga turut menyampaikan pesan Pemilu Damai kepada pengguna jalan yang melintas. Hal itu mengingat pesta demokrasi tidak lama lagi akan berlangsung.

Kapolsek menambahkan, giat cooling system Pemilu damai, untuk menjaga kondusifitas dan menciptkan suasana pemilu yang sejuk.

"Tanggal 14 Februari 2024 tinggal 2 pekan lagi. Kami mengimbau agar seluruh masyarakat dapat saling menahan diri, dan turut menciptakan suasana yang aman, dengan begitu Pemilu 2024 dapat berjalan sukses," imbaunya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0893 seconds (0.1#10.140)