Seluruh Timses Dikerahkan ke Desa, Presiden PKS Optimistis Asyik Menang

Senin, 11 Juni 2018 - 22:33 WIB
Seluruh Timses Dikerahkan ke Desa, Presiden PKS Optimistis Asyik Menang
Seluruh Timses Dikerahkan ke Desa, Presiden PKS Optimistis Asyik Menang
A A A
BANDUNG - Di sisa masa kampanye yang kurang dari sebulan lagi, seluruh tim sukses (timses) pasangan calon (paslon) gubernur-wakil gubernur Jawa Barat Sudrajat-Ahmad Syaikhu (Asyik) dikerahkan ke seluruh desa di Jabar untuk mendongkrak elektabilitas paslon nomor urut 3 itu. Pengerahan timses yang meliputi kader partai politik pengusung, organisasi masyarakat (ormas) Islam, hingga relawan Asyik diyakini mampu mendongkrak elektabilitas Asyik hingga paslon yang diusung Gerindra, PKS, dan PAN itu menjadi pemenang di ajang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2018.

"Kami tetap optimistis (Asyik) menang. Karena jika dilihat dari hasil survei, dari yang tadinya (elektabilitas) 4 persen, sekarang minimal sudah 12%, itu kenaikkan sudah 300 persen," ungkap Presiden PKS Sohibul Iman di sela peresmian Posko Mudik PKS di Jalan Raya Nagreg, Kabupaten Bandung, Senin (11/6/2018).

Menurut Sohibul, tren elektabilitas Asyik terus menunjukkan kenaikkan. Dengan kondisi tersebut, kata Sohibul, butuh waktu minimal tiga bulan bagi pihak-pihak yang ingin menjatuhkan elektabilitas Asyik.

"Sebaliknya, kalau (elektabilitas) lagi turun, untuk rebound juga butuh minimal tiga bulan. Makanya ketika kita sedang naik, kami optimistis," tegas Sohibul.

Di sisa masa kampanye yang kurang dari sebulan, lanjut Sohibul, pihaknya akan terus berupaya mendongkrak elektabilitas Asyik dengan target kenaikkan yang eskalatif. "Insya Allah, insya Allah kami terus bergerak," ujarnya.

Diakui Sohibul, berdasarkan identifikasi yang sudah dilakukan, popularitas Asyik masih belum optimal di wilayah pedesaan. Oleh karenanya, seluruh timses Asyik kini sudah diarahkan untuk menyosialisasikan Asyik di seluruh desa di Jabar.

"Insya Allah kalau mereka sudah masuk ke desa-desa, popularitas Asyik bisa di atas 70 persen dan insya Allah elektabilitasnya nanti bisa di atas 30%," sebut Sohibul seraya mengatakan, untuk menjadi pemenang, Asyik setidaknya harus mengantongi minimal 8-9 juta suara.

Masih di tempat yang sama, Ketua Tim Pemenangan Asyik Haru Shuandaru membenarkan seluruh timses Asyik dikerahkan untuk menyosialisasikan Asyik di desa-desa secara masif. Menurut Haru, meski waktu yang tersisa hanya kurang dari sebulan, pihaknya optimistis elektabilitas Asyik akan naik signifikan.

"Kalau yang kerjanya satu orang tentu sangat berat, tapi yang kerja kan ratusan ribu orang. Kader PKS aja di Jabar 131 ribu orang, mereka semua jalan. Belum di Gerindra, belum di PAN, ormas Islam, relawan, semua akan jalan," papar Haru.

Haru juga mengatakan, pihaknya memanfaatkan momentum mudik Lebaran untuk menyosialisasikan Asyik kepada seluruh masyarakat Jabar. Bahkan, kata Haru, seluruh kader parpol pengusung yang pergi mudik telah dibekali atribut kampanye Asyik untuk meyakinkan masyarakat memilih Asyik.

"Kita pesankan kepada kader-kader yang mudik tetap harus ajak masyarakat untuk pilih Asyik. Kita sinergikan lah peristiwa budaya ini dengan kemenangan Asyik," tandasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5680 seconds (0.1#10.140)