Kepergok Curi Motor, Warga Pasuruan Babak Belur Dihajar Massa

Kamis, 07 Juni 2018 - 16:22 WIB
Kepergok Curi Motor, Warga Pasuruan Babak Belur Dihajar Massa
Kepergok Curi Motor, Warga Pasuruan Babak Belur Dihajar Massa
A A A
GRESIK - Sodiq (32) warga Desa Plososari, Kecamatan Grati, Pasuruan, Jawa Timur babak belur dihajar massa. Pasalnya, Sodiq tertangkap warga mencuri motor di Perum Kota Baru Driyorejo (KBD). Beruntung polisi segera datang, sehingga tidak sampai kebablasan.

Polisi langsung membawa pelaku ke Mapolsek Driyorejo, Gresik untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Hanya saja, satu teman komplotannya berhasil kabur.

Pelaku beraksi sekitar pukul 18.30 WIB. Dia bersama temannya membawa sepeda motor menghampiri sepeda motor yang sedang parkir di depan kantor expedisi Jalan Raya Batu Mulia, Perum Kota Baru Driyorejo (KBD).

Dalam suasan yang begitu sepi, komplotan spesialis motor itu beraksi. Sodiq bertugas sebagai eksekutor. Temannya menunggu di atas sepeda motor. Saat memeriksa motor yang hendak dibobol, aksinya terpantau CCTV.

Pemilik motor keluar dan meneriaki pelaku dengan sebutan maling. "Satu orang kami tangkap bersama dengan warga yang lain. Yang satunya kabur," ujar korban Niza Ramdani (29), pemilik sepeda motor.

Kapolsek Driyorejo AKP Adam Purbantoro mengatakan, pelaku sudah diamankan ke Mapolsek. Saat ini tengah menjalani pemeriksaan, barang bukti juga telah diamankan.

"Dalam melancarkan aksinya pelaku membawa kunci T digunakan untuk membobol rumah kontak motor. Saat ini kami kembangkan untuk menangkap pelaku yang lain," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7090 seconds (0.1#10.140)