DPRD Kobar Berharap Pemberian Sepatu Gratis untuk Murid Baru Terealisasi

Rabu, 12 Agustus 2020 - 16:01 WIB
loading...
DPRD Kobar Berharap Pemberian Sepatu Gratis untuk Murid Baru Terealisasi
Ketua DPRD Kobar Rusdi Gozali saat hadiri penyerahan seragan gratis untuk siswa baru, Selasa, 11 Agustus 2020.Foto/iNews TV/Sigit Dzakwan
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Sebagai upaya mendorong program sekolah gratis di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng pascapembagian seragam gratis, DPRD Kobar berharap ada sepatu sekolah gratis sesuai janji politik bupati dan Wakil Bupati Kobar pasangan Nurhidayah dan Ahmadi Riansyah (Nurani).

(Baca juga: Sebut IDI Kacung WHO, Jerinx SID Resmi Tersangka dan Ditahan)

"Kita bersama Pemkab akan memberikan sesuatu yang lebih untuk pendidikan di Kobar, sebagaimana janji politik dulu bahwa tidak hanya seragam gratis, tetapi ada juga sepatu sekolah," ujar Ketua DPRD Kobar Rusdi Gozali saat hadiri penyerahan seragam gratis untuk siswa baru, Selasa (11/8/2020).

(Baca juga: Rumah Terendam Banjir, Pengantin Wanita Dievakuasi Perahu Karet)

Rusdi menyampaikan, sejak 2020 seragam gratis tidak lagi diberikan kepada anak didik yang tidak mampu. Namun juga kepada seluruh anak SD/MI, SMP, dan MTS yang masuk sekolah sebagai anak didik baru

"Ini merupakan komitmen bupati dalam kaitannya untuk memberikan perhatian secara khusus kepada anak didik kita dan ingin memberikan atau menyediakan sekolah gratis, khususnya di sekolah dasar,” katanya.

Dalam hal ini, DPRD Kobar akan terus berupaya mendorong program peningkatan kualitas pendidikan di Kobar. Salah satunya berkomitmen mendukung kebutuhan belanja untuk dinas pendidikan Kobar.

"Berdasarkan undang - undangnya, dalam belanja bahwa kita harus membelanjakan 20% dari total APBD kita untuk pendidikan, sebab itu ini menjadi dasar yang kuat bagi kami untuk mengalokasikan anggaran yang cukup untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kobar," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1907 seconds (0.1#10.140)