Respons Insiden Kekerasan Kunjungan Presiden Jokowi, Ini Kata Bupati Gunungkidul

Rabu, 31 Januari 2024 - 16:17 WIB
loading...
Respons Insiden Kekerasan Kunjungan Presiden Jokowi, Ini Kata Bupati Gunungkidul
Bupati Gunungkidul Sunaryanta bersama Komandan Kodim 0730, Letnan Kolonel Kav Anton Wahyudo dan Kapolres Gunungkidul AKBP Edy Bagus Sumantri. Foto: MPI/Erfan Erlin
A A A
GUNUNGKIDUL - Bupati Gunungkidul Sunaryanta dan Komandan Kodim 0730, Letnan Kolonel Kav Anton Wahyudo angkat bicara terkait peristiwa dugaan kekerasanterjadi di depan Pasar Argosari Wonosari saat kunjungan Presiden Jokowi, Selasa (30/1).

Keduanya menegaskan jika apa yang terjadi karena kesalahpahaman dan juga merupakan prosedur pengamanan presiden. Meski ada insiden namun secara keseluruhan rangkaian kunjungan Presiden Jokowi berjalan lancar.

Sunaryanta mengatakan usai insiden tersebut pihaknya langsung berkoordinasi dengan aparat keamanan.Dia bertemu dengan Kapolres Gunungkidul AKBP Edy Bagus Sumantri dan Komandan Kodim (Dandim).



Dan hasil dari pertemuan tersebut disimpulkan terjadi karena kesalahpahaman. ”Itu karena kesalahpahaman semata,” kata Sunaryanta kepada wartawan, Rabu (31/1/2024).

Dalam waktu dekat, bakal memfasilitasi pertemuan antara Forkompinda dengan Ketua DPRD Gunungkidul, Endah Surbekti Kuntariningsih. Endah saat itu terlihat adu mulut dengan aparat pengamanan melihat insiden tersebut.

Kendati ada insiden namun Sunaryanta menegaskan kunjungan kerja Presiden Jokowi ke Gunungkidul berlangsung kondusif dan berjalan lancar. Semua agenda mulai silaturahmi dengan warga pemegang Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan lainnya berjalan lancar sesuai jadwal.

Sunaryanta berpesan dalam menghadapi hari pencoblosan tanggal 14 Februari 2024 mendatang, masyarakat agar tetap tenang. Masyarakat dimintai untuk tidak termakan isu-isu negatif yang sifatnya provokatif terutama media sosial.



Komandan Kodim 0730 Letnan Kolonel Kav Anton Wahyudo selaku Sub Komandan Pengamanan Rute Kunjungan Presiden Joko Widodo di Gunungkidul akhirnya berkomentar berkaitan dengan insiden dugaan penganiayaan pihak keamanan tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9676 seconds (0.1#10.140)