Bertemu Kawan Seperjuangan di Malang, Ganjar: Biar Berbeda, Kami dari Guru yang Sama!

Rabu, 31 Januari 2024 - 11:17 WIB
loading...
Bertemu Kawan Seperjuangan di Malang, Ganjar: Biar Berbeda, Kami dari Guru yang Sama!
Capres Ganjar Pranowo seusai bertemu pengasuh Ponpes Babussalam di Malang. Foto: MPI/Avirista Midaada
A A A
MALANG - Calon Presiden Ganjar Pranowo bertemu dengan pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Babussalam, Kabupaten Malang. Saat tiba di Ponpes Babussalam, Ganjar disambut ratusan santri di Desa Banjarejo, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang.

Momen menarik di kunjungan ini ternyata pengasuh Ponpes Babussalam, Gus Thoriq ternyata merupakan kader partai politik yang berbeda dari Ganjar Pranowo.

Gus Thoriq menjadi salah satu calon legislatif (Caleg) dari Partai Demokrat, yang notabene merupakan pendukung pasangan calon (Paslon) capres-cawapres nomor 2 Prabowo-Gibran.



Ganjar menyatakan, bila perbedaan dalam hal keputusan politik tidak menghalangi untuk bersilaturahmi dan berinteraksi. Apalagi Gus Thoriq disebut Ganjar sebagai teman lama, teman satu perjuangan saat di Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI).

Tapi jalan Gus Thoriq kemudian berbeda hingga akhirnya menjadi tokoh ulama, serta mengasuh Ponpes.

”Ya sama-sama anak bangsa masak bermasalah, apalagi dalam kontestasi, yang kontestasi lima tahun saja diulang, masak kita tidak bisa mempersatukan,” ucap Ganjar Pranowo, seusai pertemuan tertutup dengan Gus Thoriq.



Bagi Ganjar, dia dan Gus Thoriq memang memiliki jalan berbeda, tapi keduanya disatukan oleh guru dan ideologi yang sama. Apalagi Gus Thoriq juga memiliki gagasan kebangsaan dan keagamaan yang dikagumi Ganjar.

”Kami dari guru yang sama, tidak tidak hanya pemikiran dan platform ideologisnya sama, rasa-rasanya nyetrumnya juga sama. Saya senang sekali beliau punya gagasan-gagasan yang tadi disampaikan kepada saya,” terang Ganjar.

Mantan Gubernur Jawa Tengah ini juga mendapat masukan dan pelajaran dari Gus Thoriq ketika bertemu di Ponpes Babussalam. Bahkan ia tak sungkan memuji Gus Thoriq sebagai pribadi yang cerdik dan mempunyai pemikiran jernih.

”Hari ini kita berbincang soal bagaimana berbangsa dan bernegara, beliau concern betul kepada keagamaan, akan menjadi penting bagi saya atau tokoh-tokoh seperti beliau ini menjadi narasumber untuk bisa memberikan masukan,” tegasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1615 seconds (0.1#10.140)