Silaturahmi dengan Kiai Kampung di Ponpes Babussalam Malang, Ini Pesan Ganjar

Rabu, 31 Januari 2024 - 10:52 WIB
loading...
Silaturahmi dengan Kiai Kampung di Ponpes Babussalam Malang, Ini Pesan Ganjar
Caption Capres Ganjar Pranowo saat bertemu para kiai kampung dan santri di Ponpes Babussalam Pagelaran, Kabupaten Malang. Foto: MPI/Avirista Midaada
A A A
MALANG - Capres Ganjar Pranowo bersilaturahmi dengan kiai kampung di Pondok Pesantren (Ponpes) Babusslaam, Pagelaran, Kabupaten Malang. Silaturahmi ini dilakukan usai Ganjar bertemu ribuan masyarakat Malang di Lapangan Ken Arok, Kedungkandang, Kota Malang.

Menariknya, Ponpes Babussalam, KH Thoriq bin Ziyad, adalah Calon Legislatif (Caleg) DPRD Provinsi Jawa Timur, yang diusung Partai Demokrat. Partai ini sendiri merupakan pengusung Capres nomor urut 2 yaitu Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Ganjar tiba di Ponpes sekitar pukul 17.30 WIB, Selasa petang (30/1/2024) dan langsung menuju rumah pengasuh Ponpes Babussalam, Desa Banjarejo, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang. Pertemuan di rumah pengasuh Ponpes Gus Thoriq ini berlangsung tertutup.



Selanjutnya, Ganjar menemui para ulama yang tergabung dalam kiai kampung yang telah menunggunya sejak sore di Aula Ponpes. Di sini Ganjar berinteraksi dengan sekitar 50 lebih kiai kampung dan bertukar pikiran banyak hal.

Di Aula ini terlihat beberapa tokoh partai politik pengusung Ganjar Pranowo, baik dari PDI Perjuangan, PPP, Partai Perindo, dan Partai Hanura juga hadir. Sejumlah caleg dari Partai Perindo Kabupaten Malang juga menyambut kedatangan mantan Gubernur Jawa Tengah ini.

Ganjar mengatakan, jika kunjungan ini karena ia dan Gus Thoriq adalah sesama alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI). Jadi ia menilai jika pertemuan ini adalah pertemuan biasa. Apalagi keduanya sama-sama pemuda yang aktif di dunia politik.



”Gus Thoriq sama saya sama-sama GMNI, dan beliau sekarang menjadi kiai sementara saya menjadi capres. Kita berdua sama-sama generasi muda,” ujar Ganjar Pranowo, di Ponpes Babussalam, Pagelaran.

Pertemuannya dengan Gus Thoriq membahas mengenai beberapa hal termasuk bertukar pemikiran dan pandangan. Bahkan Ganjar tak sungkan memuji Gus Thoriq sebagai sosok yang cerdik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1168 seconds (0.1#10.140)