Caleg Perindo Tengku Ryan Sebut Stabilitas Harga Sembako Jadi Prioritas Jika Lolos ke DPRD Medan

Rabu, 31 Januari 2024 - 08:30 WIB
loading...
Caleg Perindo Tengku Ryan Sebut Stabilitas Harga Sembako Jadi Prioritas Jika Lolos ke DPRD Medan
Caleg Partai Perindo untuk DPRD Medan, Tengku Muhammad Ryan Novandi di acara Bazar Murah Minyak Goreng di Jalan Letda Sudjono, Kelurahan Tembung, Medan Tembung, Kota Medan. Foto/MPI/Wahyudi Aulia Siregar
A A A
MEDAN - Persoalan stabilitas harga sembilan bahan pokok (sembako) akan menjadi salah satu prioritas perjuangan Partai Perindo saat berhasil duduk di DPRD Kota Medan dari hasil Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Hal itu ditegaskan calon anggota legislatif (Caleg) Partai Perindo untuk DPRD Medan, Tengku Muhammad Ryan Novandi di sela-sela pelaksanaan Bazar Murah Minyak Goreng yang digelar Partai Perindo di Jalan Letda Sudjono, Kelurahan Tembung, Kecamatan Medan Tembung, Kota Medan, Selasa (30/1/2024) petang.



"Iya ini akan jadi prioritas kita. Karena persoalan stabilitas harga sembako ini merupakan persoalan utama yang dihadapi masyarakat saat ini. Terbukti dari bazar murah yang kita laksanakan ini. Masyarakat begitu antusias sekaligus menunjukkan bahwa mereka selama ini kesulitan mendapatkan sembako murah," kata Tengku Ryan yang merupakan Caleg nomor urut 1 dari daerah pemilihan Medan-3 (Medan Timur, Medan Perjuangan, Medan Tembung dan Medan Deli) itu.



Tengku Ryan yang merupakan anak dari Gubernur Sumatera Utara (Sumut) ke-17, Tengku Erry Nuradi itu menyebut kesulitan masyarakat mendapatkan sembako murah salah satunya karena daya beli mereka yang terus menurun.

Oleh karena itu, menurut Tengku Ryan, perlu kesinambungan upaya dari seluruh pihak untuk membantu masyarakat meningkatkan penghasilan dan daya beli mereka, serta menjaga ketersediaan sembako yang cukup untuk mencegah terjadinya spekulasi yang berdampak pada tingginya harga.

"Saya pikir pemerintah dan seluruh pihak termasuk swasta harus ikut terlibat membantu masyarakat," tandas Ryan.



Untuk membantu masyarakat di tengah tingginya harga sembako saat ini, Partai Perindo menggelar program nasional Bazar Minyak Goreng Murah di seluruh Indonesia.

Di Sumatera Utara, khususnya di Medan, bazar murah ini sudah digelar di belasan titik.

Utamanya dipelopori Caleg DPR-RI Partai Perindo Tengku Erry Nuradi, Caleg DPRD Sumut Rudi Zulham Hasibuan dan Caleg DPRD Medan Tengku Muhammad Ryan Novandi.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1251 seconds (0.1#10.140)