Masyarakat Dumai Diminta Tak Terprovokasi Isu SARA di Pemilu 2024

Selasa, 30 Januari 2024 - 19:54 WIB
loading...
Masyarakat Dumai Diminta Tak Terprovokasi Isu SARA di Pemilu 2024
Personel Polsek Medang Kampai, Dumai mengunjungi masyarakat dan mengimbau tidak terprovokasi isi SARA jelang Pemilu 2024, Selasa (30/1/2024). Foto/MPI/Banda Haruddin Tanjung
A A A
DUMAI - Jajaran Kepolisian di Dumai, Riau terus melakukan kegiatan blusukan menyambangi warga untuk menjaga situasi Kamtibmas dan meningkatkan sinergitas Polri dengan masyarakat menjelang Pemilu 2024.

Dalam kegiatan ini, masyarakat diimbau untuk tidak terprovokasi isu SARA (suku, agama, ras dan antargolongan).


Melalui silaturahmi ini juga diharapkan bisa membangun koneksi yang lebih dekat antara Polri dan masyarakat, mendengarkan aspirasi, memberikan himbauan Kamtibmas, serta memberikan bantuan berupa paket sembako kepada masyarakat kurang mampu dan lansia.

Seperti yang dilakukan Polres Dumai melalui Polsek Medang Kampai. Kegiatan ini merupakan wujud nyata kehadiran Polri untuk masyarakat.

Kapolsek Medang Kampai, AKP Edwi Sunardi menjelaskan, melalui blusukan, Polri berusaha lebih memahami kebutuhan dan kekhawatiran masyarakat.

Sekaligus memberikan informasi dan himbauan terkait Kamtibmas. Selain itu untuk menjaga pentingnya kerjasama antara polisi dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban.



“Ini merupakan wujud nyata kehadiran Polri untuk masyarakat dan memastikan agar Pemilu 2024 dapat berjalan dengan aman, damai dan tertib di Kota Dumai. Melalui kegiatan blusukan ini, kami berusaha untuk lebih memahami kebutuhan serta kekhawatiran masyarakat, sekaligus memberikan informasi dan himbauan terkait Kamtibmas,” ungkap Edwi Sunardi, Selasa (30/1/2024).

Dalam pertemuan informal dengan warga, Kapolsek menyampaikan pesan-pesan penting, seperti tidak menjadi bagian dari penyebaran berita bohong (hoaks), ujaran kebencian, isu SARA dan provokasi lainnya.

Masyarakat juga diajak untuk melaporkan setiap kejadian mencurigakan kepada pihak berwajib. Sinergi yang baik antara polisi dan masyarakat dianggap sebagai kunci utama dalam menciptakan kondisi yang aman dan kondusif.

Kapolsek berharap kegiatan seperti ini dapat meningkatkan kepercayaan dan kedekatan masyarakat dengan personel Polri. Selain itu, diharapkan dapat meningkatkan partisipasi dan peran aktif masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan serta menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang Pemilu 2024.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1883 seconds (0.1#10.140)