Maju di Pilkada Karawang, Cucu Wapres Ingin Kembalikan Ikon Lumbung Padi Nasional

Rabu, 12 Agustus 2020 - 14:05 WIB
loading...
Maju di Pilkada Karawang, Cucu Wapres Ingin Kembalikan Ikon Lumbung Padi Nasional
Bakal Calon Wakil Bupati Karawang, Ahmad Adly Fairuz yang merupakan cucu Wapres KH Maruf Amin akan mengembalikan Karawang sebagai ikon lumbung padi nasional. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Bakal Calon Wakil Bupati Karawang, Ahmad Adly Fairuz akan mengembalikan Karawang sebagai ikon lumbung padi nasional. Adly Fayruz merupakan aktor kenamaan Indonesia yang juga merupakan cucu dari Wakil Presiden, KH Ma'ruf Amin.

Menurut Adly, kawasan industri hampir menggerus status Karawang sebagai ikon lumbung padi nasional. Oleh karena itu, Adly yang berpasangan dengan dr Yesi Karya Lianti selaku Calon Bupati Karawang memilih PADI sebagai nama sebutan. (Baca juga: Gadis Desa Purwodadi Jadi Artis TikTok 7,8 Juta Followers)

Nama PADI dipilih untuk mengingatkan masyarakat Karawang sebagai lumbung padi nasional dan merupakan akronim dari pasangan dr Yesi dan Aldy. "Selain itu, huruf dari P, A, D, dan I memiliki sebuah makna yang kuat, yaitu peduli, amanah, dinamis, inovasif," katanya, Rabu (12/8/2020). (Baca juga: Staf KPU Yahukimo Dibunuh OTK, Tangis Keluarga di Banyumas Pecah)

PADI dinilai sangat dekat sekali filosofinya dengan masyarakat Karawang. Filosofi dari tanaman padi yang sangat dalamya itu yakni semakin matang berisi semakin merunduk. Pun padi selain bermanfaat juga menjadi harapan dan sumber kehidupan.

Wakil Ketua DPD PDIP Jawa Barat Bidang Pemenangan Pemilu, Mochtar Mohamad mengutarakan bahwa kekuatan pasangan dr Yesi Karya Lianti dan Ahmad Adly Fairuz adalah didukung penuh PDIP, PBB, PPP, PAN dan Hanura.

"Selain itu Adly Fairuz merupakan cucu dari Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin yang memiliki potensi memimpin karena pengalaman di dunia entertainment, figur media darling dan visioner muda," katanya, Rabu (12/8/2020). Selain itu adanya faktor Rieke Diah Pitaloka yang berasal dari Dapil VII Jawa Barat merupakan variabel keunggulan.

Mesin PDIP juga sudah disiapkan dan dipanaskan sampai pada tingkat anak ranting (RW) serta akan dibangun gotong royong seluruh kader yang ada eksekutif dan legislatif yang ada di tingkat pusat hingga daerah untuk membantu Karawang.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1128 seconds (0.1#10.140)