alexametrics

BI Siapkan Rp4,1 Triliun untuk Penukaran UPK di Sumut

loading...
BI Siapkan Rp4,1 Triliun untuk Penukaran UPK di Sumut
Mobil kas keliling milik Bank Indonesia siap melayani masyarakat yang ingin menukarkan uang pecahan kecil menjelang Lebaran. FOTO/Dok
A+ A-
MEDAN - Menjelang Lebaran, Bank Indonesia (BI) Kantor Perwakilan Sumatera Utara (Sumut) menyediakan penukaran uang pecahan kecil (UPK) mencapai Rp4,1 triliun.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumut, Arief Budi Santoso mengatakan tempat penukaran UPK dilakukan di Lapangan Benteng, Medan mulai 28 Mei hingga 7 Juni 2018.“Tempat penukaran uang pecahan kecil ini buka mulai pukul 08.30 WIB sampai 13.00 WIB. Untuk hari libur atau tanggal merah tutup,” kata dia. Dalam siaran pers yang diterima redaksi Rabu (30/5/2018) Arief menyebutkan, tempat penukaran UPK di Lapangan Benteng tidak hanya melibatkan BI saja.
Ada 10 bank lain yang juga terlibat, dengan total ada 11 Bank. “Untuk Lebaran tahun ini BI menyiapkan uang Rp4,1 triliun, Rp300 miliar uang pecahan kecil, Rp3,8 triliun uang pecahan besar, yaitu pecahan Rp100.000 dan Rp50.000,” sebutnya.

“Selain di Lapangan Benteng, di beberapa loket perbankan juga melayani penukaran uang pecahan kecil, seperti di kantor-kantor perbankan. Ada 54 loket dari 11 bank yang melayani penukaran,” ucap Arief.



Selain menyediakan tempat penukaran uang pecahan kecil di Lapangan Benteng Medan untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri tahun ini, BI juga menyediakan mobil kas keliling.
(vhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak