Polda NTB Kumpulkan Data Dugaan Pemotongan Jatah Benih Bawang Putih

Senin, 28 Mei 2018 - 18:51 WIB
Polda NTB Kumpulkan Data Dugaan Pemotongan Jatah Benih Bawang Putih
Polda NTB Kumpulkan Data Dugaan Pemotongan Jatah Benih Bawang Putih
A A A
MATARAM - Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) mulai mengumpulkan data dan keterangan terkait informasi terkait dugaan pemotongan jatah benih bawang putih untuk kelompok tani di Kabupaten Lombok Timur.

Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda NTB Kombes Syamsudin Baharuddin menegaskan, telah menurunkan tim guna melakukan pengecekan langsung ke lapangan serta memeriksa sejumlah saksi.

"Sekarang kami sedang puldata (pengumpulan data) dan pulbaket (pengumpulan bahan keterangan)," kata Syamsudin dalam keterangan tertulis yang diterima SINDOnews, Senin (28/5/2018) .

Syamsudin menegaskan, timnya sejak pekan lalu telah turun lapangan dengan menemui sejumlah pihak yang berkaitan dengan penyaluran bantuan, mulai dari kalangan petani bawang putih sampai kepada pejabat Dinas Pertanian Lombok Timur. "Dari dinas, kita sudah dapatkan data. Ada juga beberapa petani yang sudah kita mintai keterangannya," ujarnya.

Dia menjelaskan, upaya puldata dan pulbaket ini masih akan terus berlanjut sampai bahan yang dibutuhkan dirasa cukup mengarahkan ke dugaan pemotongan jatah. "Anggota masih terus kumpulkan data lapangan. Kita akan kupas," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya 350 ton benih bawang putih lokal yang dibagikan kepada 181 kelompok tani yang tersebar di 18 desa se-Kabupaten Lombok Timur. Namun pada saat penyaluran bantuannya di akhir tahun 2017, banyak kelompok tani yang mengeluh tidak mendapatkan jatah sesuai data.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4837 seconds (0.1#10.140)