Gudang Logistik KPU Lebak Kebanjiran, Surat Suara DPR RI Rusak

Minggu, 28 Januari 2024 - 20:50 WIB
loading...
Gudang Logistik KPU Lebak Kebanjiran, Surat Suara DPR RI Rusak
Gudang logistik KPU Kabupaten Lebak di Desa Rangkasbitung Timur, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, kebanjiran, Minggu (28/1/2024). Foto/Fariz Abdullah
A A A
LEBAK - Gudang logistik KPU Kabupaten Lebak di Desa Rangkasbitung Timur, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, kebanjiran, Minggu (28/1/2024).

Banjir yang dipicu akibat hujan dengan intensitas tinggi itu dilaporkan menyebabkan banyak surat suara mengalami kerusakan. Informasi diperoleh, banjir terjadi akibat gudang mengalami kebocoran pada bagian atap.

Alhasil, air secara tak henti masuk ke bagian dalam gedung dan membasahi surat suara yang tengah proses sortir dan lipat.



Ketua Bawaslu Lebak, Dedi Hidayat membenarkan kejadian tersebut. Menurut dia, saat ini kerusakan surat suara masih dalam pendataan.

“Apa saja yang rusak masih dalam pendataan oleh Panwascam yang berjaga. Tapi kalau dari video yang diterima itu surat suara (DPR RI-red),” kata Dedi saat dihubungi.

Dedi mengaku sudah berulangkali mengimbau, bahkan menyurati KPU Kabupaten Lebak mengenai kelaikan gudang yang digunakan.

"Sudah dua kali bersurat dan empat kali imbauan kami layangkan. Sekarang terjadi lagi," tandasnya.



Ketua KPU Lebak, Ni'matullah belum merespons upaya konfirmasi MNC Portal Indonesia.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0990 seconds (0.1#10.140)