Kunjungi Pengungsi Longsor di Cibadak Sukabumi, Caleg Perindo Soroti Rumah Pengganti yang Rusak Tertimbun

Jum'at, 26 Januari 2024 - 20:36 WIB
loading...
Kunjungi Pengungsi Longsor di Cibadak Sukabumi, Caleg Perindo Soroti Rumah Pengganti yang Rusak Tertimbun
Caleg DPRD Jabar dari Partai Perindo, Deni Arief Triwijaya menyoroti tempat tinggal yang layak bagi korban bencana yang rumahnya tertimbun longsor di Sukabumi. Foto/MPI/Dharmawan Hadi
A A A
SUKABUMI - Caleg Partai Perindo untuk DPRD Provinsi Jawa Barat, Deni Arief Triwijaya menyoroti tempat tinggal yang layak bagi penyintas bencana yang rumahnya tertimbun dan terancam bencana longsor di Cibadak, Sukabumi.

Hal tersebut diungkapkan Deni saat mengunjungi warga yang menjadi korban longsor di tenda pengungsian, Kampung Cibatu Hilir, Desa Sekarwangi, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, pada Jumat (26/1/2024).


"Selain bantuan sembako dan kebutuhan lain buat warga yang terdampak dan terancam, yang paling penting itu adalah bagaimana masyarakat bisa mendapatkan tempat yang aman dan nyaman," ujar Deni kepada MNC Portal Indonesia.



Lebih lanjut Deni mengharapkan, tempat-tempat yang rawan terjadi bencana dan masih ada tempat tinggal warga, secepatnya direlokasi ke tempat yang lebih baik dan aman untuk menghindari menjadi korban bencana longsor.

Pada kesempatan ini juga, lanjut Deni, dirinya bersama kader dan Caleg partai berlambang Rajawali mengembangkan sayap dan bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024, memberikan bantuan paket sembako berupa beras dan mi instan, juga makanan dan perlengkapan bayi.

"Bantuan ini diharapkan bisa meringankan beban kepada keluarga korban bencana longsor yang ada di tenda pengungsian. Ini juga bentuk kepedulian kami dari Partai Perindo yang langsung terjun ke masyarakat melakukan aksi nyata membantu warga," ujarnya.


Dia menambahkan, pada kegiatan kunjungan kepada masyarakat ini juga, pihaknya menerima masukan dan curahan hati dari keluarga korban, terkait kebutuhan dan keinginan warga yang sedang mengungsi di tenda penampungan sementara.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1202 seconds (0.1#10.140)