alexametrics

Kecelakaan Truk Gula, Kapolres: Sampai Malam 12 Korban Meninggal

loading...
Kecelakaan Truk Gula, Kapolres: Sampai Malam 12 Korban Meninggal
Truk bermuatan gula tabrak kios, rumah, mobil dan belasan pengendara di Brebes, Jawa Tengah. Foto/Taufik Budi/iNewsTV
A+ A-
BREBES - Kapolres Brebes, AKBP Sugiarto mengatakan, korban truk bermuatan gula di Jalan Raya P. Diponegoro tepatnya di Desa Jatisawit, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, hingga malam ini berjumlah 12 orang. Saat ini, korban yang sudah teridentifikasi berjumlah 9 orang.

Selain itu, sembilan orang menderita luka serius hingga harus dilarikan ke rumah sakit. (Baca: Diduga Rem Blog, 11 Orang Tewas Ditabrak Truk Bermuatan Gula)

"Sampai malam ini ada 12 korban meninggal dan sembilan orang menderita luka. Semua sudah berhasil kita identifikasi," kata Sugiarto di Brebes, Jawa Tengah, Minggu (20/5/2018).

Peristiwa nahas itu bermula saat truk tronton bernopol H 1996 CZ bermuatan gula pasir berjalan dari Purwokerto menuju Jakarta. Namun saat tiba di lokasi, kata dia, mendadak truk berjalan tak terkendali hingga menabrak sejumlah kendaraan di depannya. Truk baru berhenti setelah menghantam tujuh unit rumah warga.



Kecelakaan Truk Gula, Kapolres: Sampai Malam 12 Korban Meninggal

Semua korban meninggal dan luka telah dievakuasi dari lokasi kejadian. Korban luka mendapatkan penanangan di dua rumah sakit yakni RS Siti Aminah dan RS Alam Medika. Sementara bangkai tronton yang semula melintang di jalan sudah berhasil dievakuasi.

"Untuk kondisi sekarang sudah normal. Jalan sudah lancar. (Bangkai tronton) sudah kita evakuasi tadi," jelasnya. (Baca: Tewaskan 11 Orang, Ini Nama 9 Korban Truk Gula di Brebes)
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak