Perindo Kembangkan UMKM Melalui Pelestarian Kuliner Tradisional

Kamis, 25 Januari 2024 - 21:59 WIB
loading...
Perindo Kembangkan UMKM Melalui Pelestarian Kuliner Tradisional
Caleg Perindo untuk DPR RI Dapil 6 Jawa Timur nomor urut 1, Venna Melinda, saat saat senam bersama warga di Kecamatan Badas, Kabupaten Kediri, Kamis (25/1/2024). Foto/Afnan Subagio
A A A
KEDIRI - Pengembangan UMKM dapat dilakukan melalui beragam cara, salah satunya melalui kepedulian terhadap pelaku usaha kuliner tradisional. Menyikapi hal tersebut, Perindo mengambil peran dalam mendukung pelaku usaha kuliner tradisional dalam mengembangkan usaha.

Hal itu disampaikan oleh caleg Perindo untuk DPR RI Dapil 6 Jawa Timur nomor urut 1, Venna Melinda. Dia mengatakan, pengembangan ekonomi merupakan bagian dari program partai bernomor urut 16, Perindo.

“Di tengah gempuran beragam kuliner asal luar negeri, banyak kuliner nusantara yang mulai tergerus. Oleh karenanya, kader partai Perindo mengajak masyarakat untuk kembali melestarikan kuliner tradisional,” katanya saat senam bersama warga di Kecamatan Badas, Kabupaten Kediri, Kamis (25/1/2024).



Venna Melinda mengatakan, pihaknya akan mengajak masyarakat untuk kembali melestarikan kuliner tradisional khas nusantara di tengah banyaknya kuliner luar negeri, Jadi kuliner nusantraa bisa maju dan diterima seluruh masyarakat.

Dia menambahkan, pelestarian kuliner nusantara merupakan bagian dari salah satu program pengembangan UMKM yang dimiliki oleh partai Perindo. “Tidak hanya itu, dengan berkembangnya pelaku UMKM juga akan berdampak positif bagi penciptaan lapangan pekerjaan,” ucapnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1596 seconds (0.1#10.140)