Tak Kuat Menanjak, Truk Fuso Terguling di Kolaka Utara

Rabu, 24 Januari 2024 - 23:01 WIB
loading...
Tak Kuat Menanjak, Truk Fuso Terguling di Kolaka Utara
Sebuah truk bernopol AG 9251 EE mengalami kecelakaan di jalan Trans Sulawesi, Desa Rante Limbong, Kecamatan Lasusua, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) Sulawesi Tenggara, Rabu (24/1/2024) pukul 16.30 Wita. Foto/Muh Rusli
A A A
Sebuah truk bernopol AG 9251 EE mengalami kecelakaan di jalan Trans Sulawesi, Desa Rante Limbong, Kecamatan Lasusua, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) Sulawesi Tenggara, Rabu (24/1/2024) pukul 16.30 Wita. Truk fuso orange terguling karena tidak mampu menanjak dan rem blong.

Kanit Keamanan Keselamatan Berlalu Lintas (Kamsel) Sat Lantas Polres Kolut, Aipda Bustam mengatakan, truk dikendarai Muh Sabir (28), warga Pattene, Kota Makassar, Sulsel. Dia ditemani rekan bernama Amrun asal Desa Batu Ganda, Kecamatan Lasusua, Kolut.

“Proses evakuasi truk dengan bantuan alat berat karena melintang di jalan. Hanya sopir yang mengalami luka ringan dan dirawat di RSUD Djafar Harun," ujarnya.



Dia menjelaskan, truk bergerak dari arah utara ke selatan Kolut dengan mengangkut material atap bangunan. Saat tiba di tanjakan panjang Belimbing, truk tidak mampu mendaki hingga berjalan mundur.

Sang sopir tidak mampu menghentikan laju truk karena pada saat bersamaan rem tiba-tiba blong. Aipda Bustam mengimbau pengguna roda dua dan empat berhati-hati melalui tanjakan setempat karena terdapat tumpahan solar kendaraan yang berceceran di aspal. "Arus lalulintas lancar," tutupnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2556 seconds (0.1#10.140)