Caleg Perindo Edukasi Cara Mencoblos Surat Suara Pemilu di Surabaya

Rabu, 24 Januari 2024 - 14:38 WIB
loading...
Caleg Perindo Edukasi Cara Mencoblos Surat Suara Pemilu di Surabaya
Caleg DPRD Surabaya Michael dan Caleg DPR RI Dapil Jawa Timur 1, Komjen Pol (Purn) Anang Iskandar. Foto: MPI/Lukman Hakim
A A A
SUKABUMI - Caleg DPRD Surabaya dari Partai Perindo Dapil 4, Michael dan Caleg DPR RI Dapil Jawa Timur 1, Komjen Pol (Purn) Anang Iskandar menyapa warga Simomulyo Baru, Kelurahan Simomulyo, Kecamatan Sukomanunggal, Selasa (23/1/2024) malam.

Kedua calon wakil rakyat tersebut juga mengadakan edukasi dan simulasi tata cara pencoblosan surat suara Pemilu 2024. Warga yang hadir sangat antusias menyimak paparan dari Anang dan juga Michael.

Anang menjelaskan kepada warga yang rata-rata ibu ibu mengenai jumlah surat suara dan warnanya.Berulang kali Anang menjelaskan lagi untuk memastikan masyarakat mengerti dan tidak salah pilih.



Sambil memegang surat suara untuk simulasi, mantan Kabareskrim ini memberi tebakan kepada ibu ibu untuk memastikab mereka sudah hafal di luar kepala.

“Jangan lupa, yang dicoblos di surat suara DPR RI, pojok kanan bawah. Ada nama Anang Iskandar nomor 2,” kata Anang.

Dalam kesempatan ini juga dibarengi dengan acara tebus murah minyak goreng. Setidaknya, ada sebanyak 300 botol minyak goreng ukuran 1 liter yang disiapkan. Untuk satu liter, dijual seharga Rp5 ribu.



Tebus murah ini bertujuan untuk membantu meringankan bebas masyarakat di tengah kesulitan yang dihadapi. Anang mengatakan, dari kegiatan ini pihaknya ingin memperkenalkan partai dan juga program dari Perindo.

Salah satu program dari partai yang bernomor 16 di surat suara Pemilu 2024 ini adalah tebus murah minyak goreng. “Program Partai Perindo adalah mensejahterakan masyarakat dan UMKM. Dan kali ini adalah tebus murah minyak goreng,” ujarnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1754 seconds (0.1#10.140)