Bom Temuan dari Kontrakan Bomber Diledakkan di Wilayah TNI AD Medokan

Selasa, 15 Mei 2018 - 16:28 WIB
Bom Temuan dari Kontrakan Bomber Diledakkan di Wilayah TNI AD Medokan
Bom Temuan dari Kontrakan Bomber Diledakkan di Wilayah TNI AD Medokan
A A A
SURABAYA - Setelah hampir 3 jam menggeledah rumah kontrakan bomber Polrestabes Surabaya, Tim Gegana Polda Jatim menuntaskan tugasnya. Temuan bom di rumah Jalan Tambak Medokan Ayu VI/2A itu diledakan di wilayah TNI AD Medokan Surabaya Timur.

Panatauan lapangan, Tim Gegana menuntaskan tugasnya sekitar pukul 14.00 WIB. Selanjutnya Tim Gegana Polda Jatim yang diantaranya ada Densus 88 Anti Teror keluar dari Tambak Medokan Ayu.

Kapolrestabes Suranaya, Kombespol Rudi Setiawan mengikuti tim dengan melewati kerumunan wartawan. Tidak banyak yang dibicarakan, meski pertanyaan dilontarkan. Hanya mengangguk saat ditanya ada peledak di rumah pelaku.

Namun, sambil berjalan, orang nomor satu di korps baju coklat wilayah Kota Surabaya itu menyatakan singkat, bila sedang berusaha menjinakkan bom. "Kami sedang berusaha menjinakkan bom," katanya sambil berlalu.

Sejurus kemudian, kendaraan minibus dari tim penjinak bom Gegana Polda Jatim meluncur dengam kecepatan tinggi. Bahkan, sirine juga dibunyikan tanpa sedang dalam kondisi genting.

Mobil dan beberapa anggota Gegana mau pun Densus itu menuju kompleks TNI AD di wilayah Medokan. Lokasinya terdiri dari rawa-rawa yang biasa dipakai meledakkan Bom. Apalagi, derah tersebut jauh dari pemukiman penduduk.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.5987 seconds (0.1#10.140)