Kepergok Jual Tiang Internet Hasil Curian, 6 Pria di Serang Diringkus Polisi

Rabu, 24 Januari 2024 - 09:32 WIB
loading...
Kepergok Jual Tiang Internet Hasil Curian, 6 Pria di Serang Diringkus Polisi
Tiang besi internet yang berhasil disita pihak kepolisian dari komplotan pencuri. Foto/Fariz Abdullah/MPI
A A A
SERANG - Komplotan pencuri tiang besi internet berhasil diamankan oleh warga di Kabupaten Serang pada Selasa (23/1/2024). Para pelaku yang terdiri dari PA, SA, JU, MS, FA, dan SB tertangkap basah oleh warga saat hendak menjual delapan tiang besi hasil curian.

Kasatreskrim Polresta Serang Kota, Kompol Hengki Kurniawan saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut.

"Iya betul mas, diamankan warga. Anggota Jatanras lalu mengecek ke Polsek Kramatwatu dan informasi itu benar termasuk delapan tiang besi provider berhasil diamankan," kata Kasatreskrim Polresta Serang Kota, Kompol Hengki Kurniawan saat dihubungi, Rabu (24/1/2024).

Hengki menerangkan penangkapan mereka itu berawal dari pihak provider yang merasa curiga dengan hilangnya tiang besi yang berada di Kelurahan Pejaten, Kramatwatu.



Beberapa tiang besi di lokasi tersebut juga pernah hilang sebelumnya. Sampai akhirnya, warga melaporkan ada mobil pikap yang membawa 8 tiang besi berukuran 7 meter. Pihak provider pun langsung bergerak ke lokasi, namun pelaku langsung pergi.

"Setelah di lokasi, benar tiang milik PT Telkom yang sudah hilang. Mereka mencuri yang untuk dijual lagi tapi karena kepergok jadi belum sempat transaksi," kata dia.

Para pelaku saat ini telah berada di Polres Serang Kota untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Dalam operasi ini, pihak kepolisian berhasil mengamankan sejumlah barang bukti, termasuk mobil pikap, linggis, dan delapan tiang besi yang dianggap sebagai hasil kejahatan.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1901 seconds (0.1#10.140)