Roasting Andro, Cara Unik Caleg Perindo Madiun Gaet Pemilih Muda

Selasa, 23 Januari 2024 - 21:15 WIB
loading...
Roasting Andro, Cara Unik Caleg Perindo Madiun Gaet Pemilih Muda
Caleg Perindo untuk DPR RI Dapil VIII Jawa Timur, Andro Rohmana Putra, menggandeng para komika Madiun untuk meroasting program politik yang diusung melalui Maido Andro. Foto/Arif Wahyu Efendi
A A A
MADIUN - Caleg Perindo untuk DPR RI Dapil VIII Jawa Timur, Andro Rohmana Putra, punya cara menarik untuk memberikan edukasi untuk milenial dalam memahami makna Pemilu 2024. Dia menggandeng para komika Madiun dari komunitas Standupindo Madiun, untuk meroasting program politik yang diusung melalui Maido Andro.

“Politik sering dianggap dengan sesuatu yang suram. Dengan adanya edukasi politik bernuansa humor ini semoga harapannya mudah diterima masyarakat," kata Andro di lokasi wedangan kawasan Jalan Taman Praja, Kota Madiun, Selasa (23/1/2024).

Tidak tanggung-tanggung, empat komika kenamaan asal Madiun dengan gamblang mengupas satu per satu manuver politik gagasan pria yang juga seorang entepreneur muda ini. Mulai soal UMKM, kesenian dan oah raga serta sosial budaya.



Menurut Andro stand up comedy merupakan salah satu potensi ekonomi kreatif (ekraf) yang pantas mendapatkan perhatian lebih besar. Baik secara materiil maupun moril.

“Bagi saya mas Andro ini caleg muda dan progresif. Dibuktikan pada malam ini, mungkin akan jadi satu-satunya caleg yang berani berdialog terbuka diselingi komedi, bebas ngomong apa tanpa takut tekanan dari siapa pun,” kata Alvan, salah satu komika di depan audiens.

Selain itu, Andro juga menyoroti pembatasan usia pencari kerja, seharusnya tidak boleh ada diskriminasi usia dalam hal kesempatan lapangan pekerjaan. “Saya memilih tema atau cara ini karena, teman-teman ekonomi kreatif membutuhkan banyak dukungan," jelasnya .

Ketua DPD Perindo Kabupaten Madiun Dimyati Dahlan mengapresiasi acara tersebut. Menurut dia langkah yang dilakukan Andro dengan stand up komedi bersama komika lokal menjadi warna baru perpolitikan di daerah.



Konkretnya adalah politik harus ceria, bahagia, dan tidak tegang, bermusuhan dengan sesama, serta siap dikritik kapan saja. “Artinya mas Andro Rohmana ini siap di kritik dan mendengar serta menerima masukan dari siapa pun," ujarnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3748 seconds (0.1#10.140)