5 KKB Intan Jaya Tewas Ditembak TNI-Polri di Intan Jaya

Selasa, 23 Januari 2024 - 20:19 WIB
loading...
5 KKB Intan Jaya Tewas Ditembak TNI-Polri di Intan Jaya
Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2024, AKBP Dr Bayu Suseno. Foto/Nanthan Making
A A A
MIMIKA - Sebanyak 5 anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) tewas dalam kontak tembak dengan pasukan gabungan TNI-Polri di Kabupaten Intan Jaya, Minggu (21/1/2024).

Kaops Damai Cartenz-2024 , Kombes Pol Dr Faizal Ramadhani mengungkapkan, sebelumnya dilaporkan terdapat 3 anggota KKB yang tewas dalam kontak tembak.

Setelah pemeriksaan lebih lanjut, ternyata jumlah korban tewas mencapai 4 orang. "Identitas KKB yang tewas, yakni, Oni Kobagau, Jaringan Belau, Agustia, dan Ones," ujar Kaops, Selasa (23/1/2024).



Hal senada disampaikan Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2024, AKBP Dr Bayu Suseno. Dia melaporkan kejadian terbaru, Selasa (23/01/2024) sekitar pukul 09.30 WIT, ketika Satgas Gakkum ODC-2024 akan mendarat di Intan Jaya pesawat ditembaki oleh KKB.

Rentetan penembakan dilakukan sampai pesawat mendarat. Setelah pesawat mendarat, Satgas Gakkum ODC-2024 mendapat bantuan dari Pos Perimeter TNI Yon 330/TD.

“Diduga tembakan berasal arah dari gereja Katolik Santo Misael, Bilogai, ” ungkap Bayu.

Dalam upaya pembalasan, kata Bayu, aparat keamanan dari Pos Perimeter TNI Yonif 330/TD meresponsnya dengan serangan balasan terhadap aksi KKB tersebut.



“Hasil pantauan drone menunjukkan satu anggota KKB, bernama Melkias Maisani, tewas dalam serangan tersebut. Jenazah dan senjata api yang digunakan dibawa kabur oleh rekan KKB lainnya,” jelas Kasatgas.
5 KKB Intan Jaya Tewas Ditembak TNI-Polri di Intan Jaya


AKBP Bayu menegaskan, peristiwa ini menunjukkan upaya keras pasukan keamanan dalam menanggapi serangan dari kelompok bersenjata yang terus mengancam keamanan di wilayah Intan Jaya.

“Kami juga menghimbau kepada warga masyarakat agar tetap tenang dan tidak terprovokasi oleh isu-isu yang menyesatkan dari sumber yang tidak jelas,” pungkasnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2248 seconds (0.1#10.140)