Ketua Perindo Sumut: Ganjar-Mahfud Paling Paham Situasi Rakyat Indonesia

Selasa, 23 Januari 2024 - 09:47 WIB
loading...
Ketua Perindo Sumut: Ganjar-Mahfud Paling Paham Situasi Rakyat Indonesia
Ketua DPW Perindo Sumatera Utara Rudi Zulham Hasibuan. Foto: MPI/Wahyudi Aulia Siregar
A A A
MEDAN - Ketua DPW Perindo Sumatera Utara Rudi Zulham Hasibuan menyebut pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 03, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, sebagai pasangan Capres dan Cawapres yang paling memahami situasi yang ada di Indonesia saat ini.

Gagasan-gagasan yang mereka usung juga merupakan solusi konkret yang bisa dilaksanakan untuk menyelesaikan beragam persoalan yang ada di masyarakat saat ini.

Hal itu dikatakan Rudi mengomentari empat debat pemilihan presiden yang telah dilakukan sebelumnya. Termasuk pada debat terakhir yang dilakoni para calon wakil presiden pada Minggu 21 Januari 2024.



”Kita yakin masyarakat Indonesia juga melihat hal itu, Ganjar-Mahfud pasangan terbaik yang dimiliki Indonesia saat ini,” kata Rudi, Selasa (23/1/2024).

Keyakinan bahwa masyarakat juga menyadari itu, kata Rudi, terlihat dari kinerja elektabilitas Ganjar-Mahfud yang selalu naik setiap debat dilaksanakan. Menurut Rudi ini menjadi suatu yang baik, terkhusus untuk proses demokrasi yang berjalan saat ini.



“Semakin debat, semakin hari orang semakin terbuka, ditambah kita juga aktif menggabungkan Capres dan Cawapres kita ini. Elektabilitas pasangan 03 hari ini, menurut salah satu lembaga survei, malah sudah di atas dari yang lain,” tegasnya.

Sementara itu terkait adanya serangan-serangan ad hominem yang dilakukan salah satu cawapres, Rudi menyebut hal itu sebagai sesuatu yang wajar dalam debat. Apalagi proses debat terbuka baru beberapa kali terjadi dalam proses demokrasi di Indonesia.

”Saya kira dalam debat itu kan wajar saja ada serangan, tapi tentunya kita perlu bagaimana menyampaikan nya dengan baik dan benar, untuk tidak menyinggung satu dengan yang lain," tandasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1313 seconds (0.1#10.140)