Klitih di Depan Mapolda DIY, 5 Pemuda Dibekuk dan 3 Buron

Senin, 22 Januari 2024 - 16:48 WIB
loading...
Klitih di Depan Mapolda DIY, 5 Pemuda Dibekuk dan 3 Buron
Sebanyak 5 pemuda pelaku klitih dibekuk jajaran Ditreskrimum Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Foto/Erfan Erlin
A A A
YOGYAKARTA - Sebanyak 5 pemuda pelaku klitih dibekuk jajaran Ditreskrimum Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Mereka melakukan pembacokan terhadap pengendara sepeda motor di jalan Ring Road Utara Sleman tepat di depan Mapolda DIY pada akhir tahun 2023.

Lima pelaku ditangkap berinisial JA (18), NR (18), TIS (19), BDN (18), dan AA (19). Masih ada tiga pelaku lain yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) dan masih diburu oleh petugas.

“Mereka melakukan kejahatan jalanan beberapa waktu lalu di jalan Ring Road Utara Sleman tepatnya di depan Mapolda DIY,” kata Dirreskrimum Polda DIY Kombes FX Endriadi kepada awak media, Senin (22/1/2024).



Dia menuturkan kasus ini diungkap berdasarkan dari laporan korban pada 28 Desember 2023. Peristiwa ini terjadi saat korban bersama rekan-rekannya dari kos di Jalan Kaliurang hendak mencari makan di daerah Seturan pukul 01.00 WIB.

Mereka bersama-sama mengendarai beberapa sepeda motor. Sesampainya di warung makan yang dimaksud ternyata sudah tutup, sehingga mencari warung makan lain.

Mereka melewati Jalan Perumnas III di kawasan Seturan. kebetulan di jalan tersebut mendahului para pelaku berjumlah delapan orang dengan empat kendaraan sepeda motor.

Ketika melewati rombongan pelaku tersebut secara tiba-tiba korban dikejar. Korban yang kalah jumlah panik lantas mencoba melarikan diri.



"Sesampainya di lokasi kejadian tepatnya di depan Mapolda, salah satu pelaku dengan membawa sebilah celurit panjang itu menyeretkan celuritnya di jalan kemudian membacok korban," ujar Endriadi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8295 seconds (0.1#10.140)