Jelang Ramadhan, Warga Kota Jambi Serbu Bazar Pasar Murah

Kamis, 03 Mei 2018 - 14:06 WIB
Jelang Ramadhan, Warga Kota Jambi Serbu Bazar Pasar Murah
Jelang Ramadhan, Warga Kota Jambi Serbu Bazar Pasar Murah
A A A
JAMBI - Ratusan Warga Kecamatan Paal Merah, Kota Jambi menyerbu bazar pasar murah yang digelar oleh pemerintah Kota Jambi melalui dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Jambi, Kamis (3/5/2018).

Bazar pasar murah yang digelar di halaman utama kantor Camat Pal Merah ini diadakan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan.

Dengan menawarkan harga yang relatif murah, membuat ratusan warga dari berbagai Kelurahan di Kecamatan Pal Merah berbondong-bondong dan rela mengantre panjang untuk mendapatkan paket sembako.

Ada pun paket sembako yang disediakan berupa 2 liter minyak sayur, 1 kg gula pasir, 1 kg tepung terigu, 1 kaleng susu kental manis, dan 3 bungkus mie rebus instant.

Harga yang ditawarkan perpaket sembako ini tergolong sangat murah, dimana dari harga normal sebesar Rp.66.000 perpaket, mendapat pengurangan sebesar Rp 26.000, sehingga harga yang dijual kepada masyarakat hanya sebesar Rp 40.000 perpaket.

Selain menyediakan paket sembako dengan harga murah tersebut, Pemkot Jambi juga menggandeng Bulog dan beberapa perusahaan ritel untuk menjual kebutuhan bahan pokok kepada warga dengan harga diskon.

"Ini salah satu upaya kami untuk membantu warga dalam memenuhi kebutuhan bahan pokok, sehingga dengan ini setidaknya bagi mereka yang kurang mampu bisa sedikit terkurangi bebannya dalam mempersiapkan kebutuhan bahan pokok jelang ramadhan," ujar Sekda Kota Jambi Budidaya.

Dirinya menyebutkan, pelaksanaan bazar pasar murah akan terus dilaksanakan hinggal mejelang idul fitri. "Setiap Kecamatan nanti ada bazar pasar murah, dan kita akan lakukan terus sampai menjelang idul fitri," katanya.

Tak hanya paket sembako, di bazar ini juga disediakan penjualan tabung gas subsidi 3Kg dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) yakni Rp16.000. Warga mengaku senang dengan hadirnya bazar pasar murah, dimana dapat membantu mereka dalam meringankan pengeluaran pembelian bahan pokok terutama dalam menyambut ramadhan. "Senanglah mas, karena ini murah, bisa lebih hemat pengeluran," ujar Rukayah warga kecamatan Pal Merah.

Sementara itu kepala Dinas Perindustrian dan perdagangan Kota Jambi, Komari menyebutakan, pihaknya telah menyiapakan sebanyak 7.500 paket sembako yang akan disebar di sebelas Kecamatan dalam Kota Jambi.

"Jumlah Paket sembako ada sebanyak 7,500 paket, disebar di sebelas Kecamatan sesuai kebutuhan, seperti Kec.Jambi Timur sebanyak 1,172 paket, Kec.Jambi Selatan sebanyak 580 paket, Kec.Paal Merah sebanyak 673 paket, Kec.Jelutung sebanyak 865 paket, Kec.Danau Sipin sebanyak 530 paket, Kec.Telanai Pura sebanyak 636 paket, Kec.A|am Barajo sebanyak 405 paket, Kec.Kota Baru sebanyak 685 paket, Kec.Danau Teluk sebanyak 398 paket, Kec.Pelayangan sebanyak 379 paket, Kec.Pasar sebanyak 177 paket," papar Komari.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6307 seconds (0.1#10.140)