Banjir Rendam 3 Desa di Sukabumi hingga Akses Jalan Provinsi Terputus, Ini Penampakannya

Jum'at, 19 Januari 2024 - 14:29 WIB
loading...
Banjir Rendam 3 Desa di Sukabumi hingga Akses Jalan Provinsi Terputus, Ini Penampakannya
Banjir menerjang tiga desa di Kecamatan Ciemas, Sukabumi. Selain menyebabkan rumah warga terendam, banjir juga mengakibatkan akses jalan provinsi terputus. Foto/MPI/Ilham Nugraha
A A A
SUKABUMI - Banjir menerjang tiga desa di wilayah Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Selain menyebabkan rumah warga terendam, banjir juga mengakibatkan akses jalan provinsi terputus dan tak dapat dilalui kendaraan.

Genangan banjir di tiga desa, yakni Mandrajaya, Ciwaru, dan Tamanjaya mencapai ketinggian 50 cm hingga 100 cm.



"Banjir parah terjadi di Jalan Citangkil RT 06 RW 04 Desa Mandrajaya yang mengarah ke Bale RK dan Desa Ciwaru. Kendaraan roda dua maupun roda empat tidak bisa melintas di sana," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, Wawan Gondawan, Jumat (19/1/2024).



Sementara beberapa akses jalan masih dapat dilalui, seperti Cidahon dan Jembatan Cikalong yang menghubungkan Desa Mekarsakti dengan Desa Ciwaru. Jembatan Citamiang (jalan kabupaten) dan Kp. Rancasalak Jembatan Cisohir juga masih dapat dilalui oleh kendaraan roda dua maupun roda empat.

"Jalan Cikoneng, status Jalan Kabupaten RT03 RW09 Desa Tamanjaya, tidak bisa dilewati kendaraan roda dua, namun masih dapat dilalui kendaraan roda empat dengan berhati-hati," tambahnya.

Dalam menghadapi situasi ini, BPBD Kabupaten Sukabumi terus melakukan langkah-langkah penanganan dan evakuasi guna memastikan keselamatan warga terdampak banjir.



"Hingga siang ini situasi cuaca masih hujan. Kami pun terus berkoordinasi forkopincam dan pemerintah Desa mengenai banjir ini," ujarnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1712 seconds (0.1#10.140)