Tega! Bayi Baru Lahir Dibuang ke Pekarangan Warga Kauman Blitar

Jum'at, 19 Januari 2024 - 13:27 WIB
loading...
Tega! Bayi Baru Lahir Dibuang ke Pekarangan Warga Kauman Blitar
Warga dikejutkan tangisan bayi perempuan di Kampung Darungan Desa Kauman, Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar, Jawa Timur. Foto/Istimewa
A A A
BLITAR - Bayi perempuan yang baru dilahirkan mengejutkan warga lingkungan Darungan Desa Kauman, Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, Jumat (19/1/2024). Bayi tersebut ditemukan di pekarangan warga setempat.

Kondisi bayi dalam keadaan telanjang tanpa beralas apapun. Sebelum dibawa ke puskesmas, oleh warga diletakkan di dalam kardus dan diselimuti.

“Identitas orang tua bayi masih dalam penyelidikan,” kata Kasubsi Humas Penmas Polres Blitar Kota Aipda Supriadi, Jumat (19/1/2024).



Penemuan bayi yang diduga sengaja dibuang itu berawal dari adanya suara tangisan. Siti Qomariyah warga setempat yang terjaga dari tidurnya, mengaku penasaran.

Dia pun mencari asal suara tangisan bayi yang terdengar tidak jauh dari tempat tinggalnya. Sesampai di pekarangan rumah,Qomariyah sontak kaget.

Dia melihat sesosok bayi yang tergeletak di atas tanah dan tidak berhenti menangis. Keadaannya kotor oleh tanah dan pucat, yakni diduga lantaran kedinginan.



Melihat kondisinya, bayi perempuan yang kemudian diketahui berbobot 2,9 kg itu belum lama dilahirkan.Qomariyah langsung memanggil warga dan melaporkan penemuan bayi itu petugas.

Sebelum dibawa ke Puskesmas Srengat, atas inisiatif warga bayi bernasib malang itu diletakkan di dalam kardus.Kemudian tubuhnya dibalut dengan kain selimut. Menurut Supriadi, saat ini petugas masih melakukan penyelidikan.

Petugas masih meminta keterangan sejumlah saksi, termasuk menelusuri informasi adanya perempuan yang belum lama melahirkan.“Saat ini petugas masih melakukan penyelidikan, termasuk meminta keterangan saksi,” pungkasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1731 seconds (0.1#10.140)