Genset di Basement Pasar Baru Bandung Meledak, Pedagang Panik Berhamburan

Kamis, 18 Januari 2024 - 15:25 WIB
loading...
Genset di Basement Pasar Baru Bandung Meledak, Pedagang Panik Berhamburan
Ledakan genset di basement Pasar Baru membuat pengunjung dan pedagang panik berhamburan keluar. Foto/Istimewa
A A A
BANDUNG - Genset meledak di basement Pasar Baru, Jalan Otto Iskandardinata (Ottista), Kota Bandung , Kamis (18/1/2024) sekitar pukul 13.00 WIB. Ledakan itu menyebabkan para pedagang dan pengunjung pasar panik.

Mereka berhamburan keluar dari Pasar Baru mendengar suara ledakan dan kepulan asap dari basement. Petugas Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar) PB Kota Bandung tidak tak lama setelah menerima laporan segera datang melakukan pemadaman.

Aam Deni, pekerja di Pasar Baru mengatakan, saat kejadian, sedangkan di basement untuk melakukan penagihan. Tiba-tiba genset mengeluarkan asap hitam pekat dan tidak lama berselang meledak.



"Awalnya ada asap dari ruangan genset. Jadi enggak langsung meledak. Selang beberapa menit, meledak," kata Aam Deni kepada wartawan di Pasar Baru.

Menurut Aam Deni, saat genset meledak, kondisi basement sedang ramai pengunjung. Namun, ledakan tersebut tidak menimbulkan korban, baik luka maupun jiwa. “Lagi jam sibuk. (ledakan genset) enggak kena ke orang,” ucapnya.

Sesaat setelah terjadi ledakan, tutur dia, pedagang dan pengunjung panik lalu berhamburan ke luar dari basement. "Saya panik langsung keluar ngamanin diri dan motor," tuturnya.

Aam Deni mengatakan, beberapa pedagang berusaha memadamkan api yang membakar genset dengan Alat Pemadam Api Ringan (APAR). Tidak lama berselang, petugas Diskar PB Kota Bandung datang dan berusaha memadamkan api.



Sementara itu, Sudirman, pedagang di Pasar Baru mengatakan, akibat genset meledak, listrik di area basement padam. Pedagang, menghubungi petugas Diskar PB karena khawatir api membesar dan melumat Pasar Baru.

“Awalnya ada asap keluar di genset, terus meledak. Belum kena kios lain cuma lampu mati di beberapa lokasi dan basement,” kata Sudirman.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1191 seconds (0.1#10.140)