Viral Pejabat Disdik Medan Kampanyekan Prabowo-Gibran, Ini Kata Bobby

Kamis, 18 Januari 2024 - 11:55 WIB
loading...
Viral Pejabat Disdik Medan Kampanyekan Prabowo-Gibran, Ini Kata Bobby
Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution. Foto/SINDOnews
A A A
MEDAN - Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution menginstruksikan Inspektorat Kota Medan untuk memeriksa Andy Yuhistira, Kepala Bidang SMP pada Dinas Pendidikan Kota Medan.

Instruksi disampaikan seiring viralnya rekaman potongan video Andy Yudhistira yang mengarahkan para guru anggota PGRI Medan untuk mendukung pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2, Ganjar Pranowo-Gibran Rakabuming Raka.

”Saya sudah perintahkan untuk ditindak. Saya instruksikan Inspektorat untuk memanggil yang bersangkutan. Saya raya sudah dipanggil,” kata Bobby, Rabu (17/1/2024).



Bobby menegaskan, meskipun Gibran Rakabuming merupakan saudara iparnya. Namun ia tetap meminta agar aparatur sipil negara di lingkungan Pemko Medan untuk tetap netral kepada ketiga pasangan calon.

”Untuk semua ASN saya sampaikan untuk ke paslon netral. ASN kita dalam pilpres, Pileg, ini harus netral. Ini tanggungjawab kami, apalagi saya selaku Wali Kota kepada seluruh ASN di kota Medan,” tegasnya.



Bobby mengungkapkan jika nantinya Andy terbukti tidak netral, ia akan memberikan sanksi kepada sosok yang juga merupakan Sekretaris Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Medan itu.

“Sanksi tergantung hasil pemeriksaan dari Inspektorat. Selama ini juga seluruh ASN ada yang melanggar segala macam saya gak mau ambil tindakan semena-mena. Kecuali korupsi dan terbukti, nah itu baru bisa saya ambil tindakan langsung,” tandasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1637 seconds (0.1#10.140)