Cilegon Dikepung Banjir, Ini Penyebabnya Versi Plt Wali Kota

Rabu, 25 April 2018 - 21:23 WIB
Cilegon Dikepung Banjir, Ini Penyebabnya Versi Plt Wali Kota
Cilegon Dikepung Banjir, Ini Penyebabnya Versi Plt Wali Kota
A A A
CILEGON - Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Cilegon Edi Ariadi mengungkapkan, salah satupenyebab wilayahnya diterjang banjir karena ada tanggul jebol di wilayah Mancak, Kabupaten Serang. Selain itu, adanya peralihan lahan menjadi pertambangan dan kawasan perumahan.

"Akan kita lihat penyebabnya. Banyaknya eksploitasi pasir di sini. Ditambah di hulunya, di Mancak (Kabupaten Serang) ada yang jebol (tanggul)," kata Edi kepada wartawan, Rabu (25/4/2018).

Selain itu, penyebab banjir karena ada pengembang perumahan yang membuang air ke sekitar Jalan Lingkar Selatan sehingga mengakibatkan jalan ambles di Kampung Tamiang, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon.

"Yang jelas curah hujan yang tinggi, jangan salah kan siapa-siapa. Kita juga sudah siapkan alokasi anggaran penanggulangan banjir sekitar Rp5 miliar," ujarnya.

Sementara itu, bantuan untuk para korban banjir pun terus berdatangan di posko yang berada di PMI Kota Cilegon. Polres Cilegon pun terus menyalurkan sejumlah bantuan kepada warga berupa makanan.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1117 seconds (0.1#10.140)