Bupati Kobar: Bundaran Pangkalan Lima Akan Dijadikan Pusat Kuliner

Rabu, 25 April 2018 - 13:14 WIB
Bupati Kobar: Bundaran Pangkalan Lima Akan Dijadikan Pusat Kuliner
Bupati Kobar: Bundaran Pangkalan Lima Akan Dijadikan Pusat Kuliner
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Bupati Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng, Nurhidayah akan menjadikan area Bundaran Pangkalan Lima, Kelurahan Baru, Kecamatan Arut Selatan (Arsel) sebagai lokasi kuliner.

Hal ini disampaikan bupati perempuan pertama di Kalteng saat melakukan bersih- bersih di Pangkalan Lima, Jumat lalu. "Rencananya akan dibuat gerobak makanan dengan motif yang sama, tetapi dengan kuliner yang beraneka ragam. Kuliner tersebut bisa dari daerah lain mau pun makanan khas dari daerah Kotawaringin Barat," ujar bupati.

Sementara ini, ada 33 gerobak sesuai dengan pengajuan ke Pemerintahan Kabupaten Kotawaringin Barat. Sedangkan untuk penataan lokasi jualan akan melibatkan dinas terkait.

"Saya akan memberi kelonggaran untuk para pedagang membongkar lapaknya yang sudah berdiri di sekitar Bundaran Pangkalan Lima dalam satu bulan ke depan. Ke depan akan kita buatkan supaya lebih rapi dan enak dipandang mata," katanya.

Sebelumnya, Satpol PP melakukan sosialisasi pembongkaran lapak semi permanen para PKL di sekitar Bundaran Pangkalan Lima, hal ini dilakukan untuk menata kembali Bundaran Pangkalan Lima supaya lebih rapi. "Kalau sudah rapi barulah gerobak kita letakkan di area Bundaran Pancasila dan nantinya bisa digunakan para PKL untuk berjualan," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8558 seconds (0.1#10.140)