Api Membara di Lokasi Pengeboran Minyak Aceh Timur, Puluhan Orang Terbakar

Rabu, 25 April 2018 - 10:51 WIB
Api Membara di Lokasi Pengeboran Minyak Aceh Timur, Puluhan Orang Terbakar
Api Membara di Lokasi Pengeboran Minyak Aceh Timur, Puluhan Orang Terbakar
A A A
ACEH TIMUR - Kebakaran hebat terjadi di dapur pengeboran minyak mentah di Jalan Pendidikan, Dusun Kamar, Desa Pasir Putih, Rantau Panjang Perlak, Aceh Timur, Rabu (25/4/2018) sekitar pukul 04.00 WIB.

Informasi di lapangan. kronologi kebakaran bermula saat pada pukul 00.00 WIB sumur bor yang berkedalaman sekitar 250 meter tersebut mengalami kelebihan produksi minyak mentah.

Akibat kelebihan produksi tersebut banyak masyarakat yang melakukan pengumpulan minyak di sekitar sumur bor itu untuk dikumpulkan ke dalam drum (tempat penampungan minyak).

Kemudian Pada pukul 01.30 WIB tiba-tiba muncul percikan api disekitar lokasi sumur bor tersebut, yang seketika langsung menyambar di seputaran lokasi pengeboran dan penampungan minyak.

"Semburan api yang besar mengakibatkan puluhan orang yang berada di sekitar lokasi mengalami kebakaran dan diperkirakan korban tidak sempat menyelamatkan diri pada saat kejadian," ujar salah seorang saksi mata di lokasi kejadian

Pada pukul 02.30 WIB 2 dua unit mobil pemadam kebakaran dari wilayah Peureulak tiba di lokasi kejadian membantu untuk memadamkan semburan api. hingga pagi ini tadi api belum bisa dipadamkan.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0854 seconds (0.1#10.140)