Sambangi Serang Banten, Alam Ganjar Kagumi Budaya Membaca Warga Kampung Pekijing

Selasa, 16 Januari 2024 - 17:20 WIB
loading...
Sambangi Serang Banten, Alam Ganjar Kagumi Budaya Membaca Warga Kampung Pekijing
Putra Capres Ganjar Pranowo, Muhammad Zinedine Alam Ganjar kagum atas program budaya literasi yang ditanamkan kepada anak-anak di Pekijing, Serang, Banten. Foto/MPI
A A A
SERANG - Kampung Pekijing di Kelurahan Kalanganyar, Kecamatan Taktakan, Kota Serang, Banten menjadi daerah yang berhasil mengajak warganya untuk dekat dengan buku. Salah satu keunikan tersebut bisa terlihat dari adanya rak buku kecil yang tersedia di tiap depan rumah warga.

Putra Capres Ganjar Pranowo, Muhammad Zinedine Alam Ganjar kagum atas program budaya literasi yang ditanamkan kepada anak-anak di Kampung Pekijing.



"Luar biasa di Kampung Pekijing ini melihat bagaimana lintas generasi itu bergotong royong untuk melestarikan budaya baca buku dan banyak sekali rak buku di tempat umum yang setiap Minggu di rolling dari satu rumah ke rumah yang lain," ungkap Alam Ganjar saat hadir di Kampung Pekijing, Senin (16/1).



Alam Ganjar menilai cerita tersebut bisa dieksplorasi oleh banyak orang karena masih banyak fokus pariwisata yang belum dikerjakan agar kampung tersebut semakin berkembang.

"Daripada kita membuat objek wisata yang baru kayak camping ground atau flying fox, lebih baik konsep dari Kampung inilah yang seharusnya dijual dan perlu banyak orang kreatif yang membantu terkait bagaimana membungkus cerita tersebut untuk menjadi suatu hal yang bisa dikonsumsi dan juga bisa diminati oleh banyak orang itu sendiri," lanjut Alam Ganjar.

Putra tunggal Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo --yang juga diusung oleh Partai Perindo ini, melihat bagaimana kondisi pemuda di sini masih butuh banyak kegiatan afirmasi dan kolaborasi seperti NGO, Yayasan hingga akademisi yang turut berpartisipasi dalam proses pengembangannya.



"Karena emang cerita beberapa temen-temennya sekolah di perguruan tinggi pun masih bisa dihitung dengan jari," jawab Alam Ganjar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3611 seconds (0.1#10.140)