LC Korban Tewas Kebakaran Tempat Karaoke di Tegal Dimakamkan di Bandung Barat

Selasa, 16 Januari 2024 - 16:35 WIB
loading...
LC Korban Tewas Kebakaran Tempat Karaoke di Tegal Dimakamkan di Bandung Barat
Suasana makam Ika Nurhayatin (26) warga Padalarang, KBB yang jadi korban kebakaran di sebuah tempat karaoke di Tegal, Jawa Tengah. Foto/Ferry Bangkit Rizki/MPI
A A A
BANDUNG BARAT - Ika Nurhayatin (26), warga Kampung Cibacang, RT 02/04, Desa Cimerang, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) menjadi salah satu korban yang tewas dalam peristiwa kebakaran tempat karaoke New Orange, di Jalan Veteran, Kota Tegal, Jawa Tengah.

Ika adalah satu dari enam Lady Companion (LC) yang meninggal akibat peristiwa yang terjadi pada Senin (15/1/2024) itu. Kepastian itu didapat dari aparat kewilayahan tempat korban berasal saat dikonfirmasi pada Selasa (16/1/2024).

"Iya betul, nama yang terdaftar dari sana merupakan warga kami. Bahkan, saya sendiri yang berkomunikasi dengan manajemen (tempat karaoke) kemarin," kata Ketua RT 04 Agus Suadi.

Ia mengatakan, pihak keluarga mendapat informasi soal meninggalnya Ika itu dari teman dekatnya yang juga bekerja di tempat yang sama, kemudian pihak keluarga langsung datang ke Tegal untuk menjemput jenazah korban.



"Jadi teman dekatnya Ika yang di sana menghubungi ke temannya di sini, terus nyambung lagi ke temannya yang lain, baru sampai ke pihak keluarga," beber Agus.

Setelah informasi itu sampai ke pihak keluarga korban, kata dia, manajemen Karaoke New Orange langsung menghubungi rekan dan keluarga yang saat itu meminta untuk segera datang dengan membawa kartu keluarga dan KTP.

Kemudian pihak keluarga korban, kata Agus, berangkat ke Kota Tegal pada pukul 17.00 WIB dengan didampingi pengurus RT setempat dan tiba di lokasi pada pukul 21.00 WIB dan saat itu kondisi korban sudah meninggal dunia. Pihak keluarga dan kerabat langsung melakukan persiapan pemakaman.

Jenazah Ika kemudian tiba di kampung halamannya pada Selasa (16/1/2024) sekitar pukul 04.30 WIB. Setelah dilakukan pemulasaraan seperti dimandikan, disalatkan, korban dimakamkan di TPU di wilayah tersebut.

"Sebetulnya di sana sudah dipulasara, tapi di sini juga dimandikan dan disalatkan lagi. Untuk pemakamannya dilakukan sekitar jam 07.30 WIB, di RW 04 dekat rumah almarhumah," terang Agus.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1846 seconds (0.1#10.140)