Menang Pilpres 2024, Ganjar Pranowo Hapus Batas Usia Pelamar Kerja

Senin, 15 Januari 2024 - 21:04 WIB
loading...
Menang Pilpres 2024, Ganjar Pranowo Hapus Batas Usia Pelamar Kerja
Capres Ganjar Pranowo kembali menegaskan komitmennya untuk menghapus batas usia pelamar kerja jika menang Pilpres 2024 bersama pasangannya, Mahfud MD. Foto/MPI
A A A
PURBALINGGA - Calon Presiden (Capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo kembali menegaskan komitmennya untuk menghapus batas usia pelamar kerja jika menang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 bersama pasangannya, Mahfud MD.

Ganjar mengungkapkan latar belakang komitmen itu lantaran adanya keluhan dari anak muda terkait lowongan kerja yang menetapkan batas maksimal usia pelamar kerja 24 tahun.


"Jadi hari ini banyak yang menyampaikan 'Pak saya masih muda, kok kemudian saya tidak bisa masuk kerja' rasanya tidak fair. Kan ukuran kerja bisa dilihat dari tes fisiknya, tes kemampuannya," ujar Ganjar saat ditemui di Hotel Owabong, Kecamatan Bojongsari, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, Senin (15/1/2024).



Menurut Ganjar, peraturan tersebut tidak adil dikarenakan usia tidak bisa menjadi patokan kemampuan dan keahlian seseorang.

"Bukan berarti yang muda selalu bisa dan yang tua kemudian dianggap tidak bisa. Belum tentu kan," tegas Ganjar.

Berdasarkan hal itu, Ganjar-Mahfud akan mempertimbangkan aspirasi tersebut untuk menjadi keputusan nantinya jika terpilih sebagai Presiden-Wakil Presiden RI 2024-2029.


Ganjar menyebutkan, komitmen menghapus batas usia pelamar kerja merupakan upaya untuk memberikan keadilan untuk seluruh rakyat Indonesia.

"Maka kita akan pertimbangkan masukan itu. Saya kira memberikan suasana yang fair karena kerja itu adalah hak setiap warga negara. Maka dia berhak tanpa dibatasi aturan," tandasnya.

Sebelumnya, dalam akun X pribadi @ganjarpranowo mengutip salah satu pemberitaan yang berjudul 'Ganjar-Mahfud Janji Hapus Batas Usia Pelamar Kerja'.

Ganjar mengutip berita tersebut dengan balasan "Ini komitmen kami," dan mendapatkan sambutan dan komentar positif dari netizen, khususnya anak muda.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1260 seconds (0.1#10.140)