Suguhkan Kuliner Khas Lampung, Sambal Seruit Indonesia Buka Cabang Kedua di BSD

Senin, 15 Januari 2024 - 12:14 WIB
loading...
Suguhkan Kuliner Khas Lampung, Sambal Seruit Indonesia Buka Cabang Kedua di BSD
Restoran Sambal Seruit Indonesia buka cabang kedua di kawasan Serpong, Tangerang Selatan, Sabtu (13/1/2024). Foto/Ist
A A A
TANGSEL - Lampung dikenal dengan hasil bumi yang digunakan untuk kuliner khas daerah mereka salah satunya tomat rampai yang digunakan untuk sambal seruit kudapan khas Lampung.

Aroma harum sambal seruit khas Lampung kini semakin menggema dengan hadirnya cabang kedua Restoran Sambal Seruit Indonesia di kawasan Serpong, Tangerang Selatan, Banten, Sabtu (13/1/2024).

Sebelumnya, restoran ini telah mencuri perhatian dengan kehadirannya di Duri Kosambi, Jakarta Barat. Pembukaan cabang baru ini disambut meriah dengan kehadiran Chef Ramos, bintang dari ajang Masterchef Indonesia, yang memberikan dukungan penuh.

Bupati Pesawaran Lampung, Dendi Ramadhona, ikut serta memberikan support kuliner Lampung bisa semakin dikenal dalam acara pembukaan ini, yang mana ikut menyuarakan harapannya agar restoran ini tidak hanya menjadi pusat kuliner khas Lampung tetapi juga menjadi jendela budaya lewat kuliner.



Bupati Dendi mengungkapkan, Seruit berasal dari kata nyeruit, yang artinya berbagi bersama. Ini bukan hanya soal makanan, tapi tradisi kebersamaan antar keluarga, teman, dan saudara.

Dalam suasana penuh semangat, restoran ini menawarkan sambal seruit sebagai bintang utama, mendampingi hidangan lain seperti ayam bakar, ikan bakar, dan pindang patin.

Pecinta kuliner Lampung, termasuk Bupati Dendi, tidak bisa menyembunyikan rasa kebahagiaannya.

“Mengenal sambel seruit dari Lampung adalah ungkapan bahagia dan apresiasi tinggi terhadap kuliner Nusantara provinsi Lampung. Saya beri apresiasi sambel seruit ini untuk angkat kuliner daerah yang memiliki nilai manfaat bagi banyak orang," ungkapnya dalam pembukaan resto dikawasan BSD, akhir pekan lalu.

Bupati Dendi juga menyoroti beragam menu khas Lampung yang menggoda selera, dari sambel sayur mayur hingga hidangan ikan pakai kuah pindang yang menggugah selera serta semakin mengenalkan kuliner khas Lampung.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1053 seconds (0.1#10.140)