Kronologi Carok Maut Bangkalan 4 Tewas, Dipicu Lampu Sorot Motor Kena Mata

Sabtu, 13 Januari 2024 - 15:58 WIB
loading...
Kronologi Carok Maut Bangkalan 4 Tewas, Dipicu Lampu Sorot Motor Kena Mata
Carok maut menewaskan 4 orang di Desa Bumianyar, Tanjung Bumi, Bangkalan, Madura, Jawa Timur pada Jumat malam (12/01/2024) dipicu masalah di jalan. Foto/MPI/Diwan Mohammad Zahri
A A A
BANGKALAN - Carok maut menewaskan 4 orang yang terjadi di Desa Bumianyar, Kecamatan Tanjung Bumi, Bangkalan, Madura, Jawa Timur pada Jumat malam (12/01/2024) sekitar pukul 19.00 WIB dipicu masalah di jalan.

Perkelahian berdarah dengan bersenjatakan celurit ini terjadi 2 orang melawan 4 orang. Tragisnya 4 nyawa melayang bersimbah darah terkena bacokan celurit dalam carok maut ini.


Kapolres Bangkalan, AKBP Febri Isman Jaya mengungkapkan, saat ini polisi telah mengamankan 2 pelaku carok maut. Termasuk terkait motif dan kronologi perkelahian maut yang menyebabkan 4 orang meninggal dunia di tempat kejadian perkara (TKP).



"Semua berawal ketika terjadi cekcok yang terjadi karena lampu sorot motor mengenai mata terus ditegur disaat laju motor terlalu kencang saat melintas. Untuk kedua pelaku saat ini sudah kami amankan di Polres," ungkap AKBP Febri, Sabtu (13/1/2024) di Mapolres Bangkalan.

Peristiwa cekcok itu terjadi di pinggir jalan raya, ketika salah satu terduga pelaku hendak berangkat menuju lokasi tahlilan di Desa Bumianyar. Percekcokan ini berujung pemukulan.



Kapolres menjelaskan bahwa usai terjadi pemukulan, salah seorang dari korban mengajak pelaku untuk berduel. Pelaku pulang untuk mengambil dua bilah celurit. Di tengah perjalanan, pelaku bertemu dengan saudaranya.

"Begitu tiba di TKP, salah seorang pelaku mengejar korban, di situlah kurang lebih ada 4 orang. Sehingga terjadi duel 2 lawan 4 di TKP. Saat ini empat korban meninggal tengah dilakukan autopsi dari Jumat tengah malam kemarin (12/1/2024) hingga pagi ini di RSUD Syamrabu," jelas AKBP Febri.

Empat korban tersebut yakni MTD asal Desa Larangan, MTJ asal Desa Larangan, NJR Asal Desa Larangan, dan HFD awal Desa Banyuanyar. Diketahui bahwa MTD dan MTJ adalah kakak beradik.

Kapolres menegaskan jika situasi dan kondisi di lokasi kejadian pasca terjadinya carok berdarah kini telah kondusif.

"Untuk situasi di tempat kejadian perkara alhamdulillah telah berangsur pulih. Situasi aman dan kondusif," tegasnya
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1004 seconds (0.1#10.140)