Kericuhan Konser Pesta Rakyat Ganjar-Mahfud di Banyumas Diduga karena Provokasi Pendukung Paslon Lain

Sabtu, 13 Januari 2024 - 14:28 WIB
loading...
Kericuhan Konser Pesta Rakyat Ganjar-Mahfud di Banyumas Diduga karena Provokasi Pendukung Paslon Lain
Sejumlah penonton konser Pesta Rakyat Ganjar-Mahfud di GOR Satria Purwokerto, Banyumas dilarikan ke RS akibat kericuhan yang diduga dipicu provokasi pendukung paslon lain. Foto/Ist
A A A
BANYUMAS - Sejumlah penonton konser musik bertajuk Pesta Rakyat Ganjar-Mahfud di GOR Satria Purwokerto, Banyumas, Jawa Tengah dilarikan ke rumah sakit akibat kericuhan yang diduga dipicu provokasi dari pendukung paslon lain.

Wakil Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud Banyumas, Sadewo Tri Lastiono menyebut, konser yang berlangsung pada Kamis (11/1/2024) itu mulanya berjalan lancar.



Namun, di akhir acara muncul sekelompok orang yang memprovokasi rakyat yang hadir dengan meneriakkan nama capres lain.

"Tiga orang yang memprovokasi mau dimassa kemudian dilindungi satgas. Dari tiga orang itu, satu bawa miras dan satunya bawa kunci leter T, sehingga dibawa ke posko," kata Sadewo kepada wartawan, Jumat (12/1/2024).

Pada saat yang sama, terjadi provokasi di titik lain. Petugas langsung menuju titik tersebut untuk mengamankan suasana. Pada saat itulah, lima orang pihak luar mendatangi posko dan meminta orang yang diamankan itu untuk dilepas.

"Di posko hanya tinggal satu satgas dan dua orang dari pihak luar. Kemudian ada lima orang datang ke posko minta dua orang itu dilepas dan terjadi keributan," katanya.


Akibat keributan itu, petugas di posko mengalami patah tulang di bagian lengan, tangan, dan kaki. "Saya mendapat laporan ada satgas yang dibawa ke rumah sakit. Saat sampai di IGD ada dia dan satu orang penonton yang kepalanya bocor akibat lemparan botol," kata Sadewo.

Selain itu, ada juga para beberapa penonton yang dibawa ke rumah sakit karena pingsan akibat berdesak-desakan. "Ada juga penonton yang dibawa ke rumah sakit lain, tapi saya tidak tahu berapa jumlahnya," katanya.

Sebagai informasi, relawan Sahabat Ganjar menggelar konser musik bertajuk Pesta Rakyat Ganjar-Mahfud di GOR Satria Purwokerto, Banyumas, Jawa Tengah, Kamis (11/1/2024). Konser musik itu menghadirkan grup band NDX A.K.A dan Tipe X.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2157 seconds (0.1#10.140)