Musim Hujan di Bandung Terjadi hingga Maret, BMKG Imbau Warga Waspada

Jum'at, 12 Januari 2024 - 18:11 WIB
loading...
Musim Hujan di Bandung Terjadi hingga Maret, BMKG Imbau Warga Waspada
BMKG memprediksi, cuaca di Bandung Raya baru masuk awal musim hujan dan diperkirakan nanti puncaknya dimulai pada Februari hingga Maret. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
BANDUNG - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi, cuaca di Bandung Raya baru masuk awal musim hujan . Diperkirakan puncaknya dimulai pada Februari hingga Maret.

Kepala Stasiun Geofisika Kelas 1 Bandung BMKG, Teguh Rahayu mengatakan, intensitas cuaca di wilayah Bandung Raya saat ini masih berpotensi hujan sedang hingga lebat.

"Jadi dengan intensitas yang cukup tinggi, cuaca ekstrem yang terkadang disertai angin lebat ataupun petir," ucap Ayu, sapaan akrabnya, Jumat (12/1/2024).



Melihat kondisi tersebut, pihaknya pun mengimbau, agar masyarakat tetap waspada seiring cuaca ekstrem yang bisa terjadi kapan saja dan memantau informasi dari sumber resmi.

“Kalau sekiranya hujan sudah tinggi dan tidak berhenti-berhenti, segera evakuasi untuk mencari daerah yang lebih aman," imbuhnya.

Ayu menambahkan, saat terjadi hujan lebat dengan intensitas lebih dari dua jam, warga yang tinggal di sekitar aliran sungai dapat segera melakukan langkah antisipasi. Di antarnya berpindah ke tempat yang lebih aman.

Ayu menjelaskan, selama 7 hari ke depan cuaca di wilayah Bandung Raya mulai dari berawan hingga hujan lebat. Jadi masyarakat yang beraktivitas diminta tetap waspada.



"Dalam tujuh hari ke depan, untuk pagi hari potensinya adalah berawan cerah hingga berawan. Untuk siang hari itu intensitas hujan sedang hingga lebat. Untuk malam hari hujan ringan hingga sedang," tandasnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5689 seconds (0.1#10.140)