PDIP Resmi Usung Menantu Jokowi sebagai Calon Wali Kota Medan

loading...
PDIP Resmi Usung Menantu Jokowi sebagai Calon Wali Kota Medan
DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) resmi mengusung menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Bobby Nasution di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Medan. SINDOnews/Rochim
A+ A-
JAKARTA - DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) resmi mengusung menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Bobby Nasution di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Medan, berpasangan dengan Aulia Rahman.

Pasangan Bobby-Aulia adalah satu di antara 75 pasangan calon kepala daerah-calon wakil kepala daerah yang diumumkan melalui siaran langsung secara virtual oleh Ketua DPP Bidang Politik PDIP Puan Maharani pada Selasa (11/8/2020).

"Selamat bergabung ke PDI Perjuangan, Mas Bobby. Selamat atas kelahiran putra keduanya. semoga berkah," kata Puan Maharani saat membacakan nama Bobby. "Terima kasih Mbak Puan Maharani," jawab Bobby secara virtual.

Setelah mendengarkan nama-nama pasangan calon yang diumumkan, Bobby pun mendapatkan kesempatan untuk menyampaikan pernyataannya setelah resmi diusung sebagai calon wali kota Medan.

Dalam sambutannya, suami dari Kahiyang Ayu ini mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri. "Melalui kesempatan kali ini, izinkan saya mengucapkan terima kasih kepada Ibu Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Ibu Hajjah Megawati Soekarnoputri, atas kepercayaan dan amanah yang diberikan kepada saya Bobby Nasution dan Aulia Rahman," ungkapnya.



Bobby pun menyatakan kesiapannya untuk menjalankan amanah pencalonan yang diberikan kepadanya dengan penuh tanggungjawab. Bobby lantas kembali menyampaikan ucapan terima kasih kepada Puan Maharani, Ketua DPP Muhammad Prananda Prabowo, Sekjen Hasto Kristiyanto, Ketua DPD PDIP Sumatera Utara Djarot Saiful Hidayat dan seluruh jajaran DPC PDIP Kota Medan.

Dikatakan Bobby, pilkada kali ini berbeda dengan pilkada sebelumnya karena dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19 yang artinya harus mengikuti protokol kesehatan.

"Saya membawa semangat kolaborasi untuk membangun Kota Medan. Semangat ini lahir dari semangat gotong royong Bung Karno," katanya. Bobby pun menyatakan kesiapannya untuk membangun Kota Medan dengan konsep New Medan yang penuh keberkahan.

Sebelumnya, DPP PDIP juga memastikan mengusung putra sulung Presiden Jokowi Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wali kota Solo berpasangan dengan Teguh Prakoso. (Baca: Lapas Binjai Musnahkan Barang Terlarang).

Sementara itu, Puan Maharani berharap semua pasangan calon yang diusung PDIP bisa memenangkan Pilkada Serentak 2020 pada 9 Desember mendatang.



"Demikianlah nama-nama calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang diusung PDIP. Semoga calon-calon ini bisa mulai berjuang mulai dari sekarang sampai 9 Desember 2020, dan insyaallah kita semua menang," pungkas Puan
(nag)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top