Gencar Berantas TPPO dan Narkoba, Polda Kalbar Diganjar Presisi Award Lemkapi

Kamis, 11 Januari 2024 - 15:43 WIB
loading...
Gencar Berantas TPPO dan Narkoba, Polda Kalbar Diganjar Presisi Award Lemkapi
Kapolda Kalbar Irjen Pol Pipit Rismanto menerima penghargaan Presisi Award dari Lemkapi di Mapolda Kalbar, Pontianak, Kamis (11/1/2023). Foto/Ist
A A A
PONTIANAK - Gencarnya aksi pemberantasan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) dan narkoba yang dilakukan Polda Kalimantan Barat (Kalbar) mendapat apresiasi dari Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi). Polda Kalbar digancar penghargaan Presisi Award.

"Kami apresiasi kinerja Polda Kalbar yang tegas dalam TPPO dan gencar memberantas narkoba," ujar Direktur Eksekutif Lemkapi Edi Hasibuan seusai menyerahkan penghargaan Presisi Award kepada Kapolda Kalbar Irjen Pol Pipit Rismanto di Mapolda Kalbar, Pontianak, Kamis (11/1/2024) siang.



Edi mengatakan, pihaknya selama tiga bulan terakhir terus memantau kinerja semua Polda, termasuk Polda Kalbar.

Dia melihat langkah Polda Kalbar dalam merespons perintah Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo terkait pemberantasan TPPO dan narkoba, sangat cepat dan hasilnya memuaskan.

Hasil pemantauan pihaknya, jumlah narkoba yang disita Polda Kalbar menjelang akhir tahun 2023 tercatat sebanyak 128 Kg sabu, 18.122 butir ekstasi, dan belasan Kg ganja kering dengan jumlah 1.032 tersangka.

"Kami melihat kinerja capaian penanganan TPPO, kasus mafia tanah oleh Direktorat Reserse Kriminal Umum dan Narkoba Polda Kalbar sangat memuaskan," kata mantan anggota Kompolnas ini.



Selain prestasi pemberantasan narkoba dan TPPO, pihaknya juga melihat penanganan cooling system menjelang Pemilu 2024 juga sangat gencar dan situasi kamtibnas sejauh ini di wilayah Kalbar sangat kondusif.

Menurut Edi Hasibuan, Kapolda dan Kasatwil di bawahnya, termasuk Kapolres terpantau aktif melakukan pertemuan dan silaturahmi dengan masyarakat yang disertai dengan pembagian sembako.

"Kita harapkan, dengan capaian ini Polda Kalbar jangan berpuas diri tapi terus meningkatkan pelayanan di tengah masyarakat agar kepercayaan masyarakat terhadap Polri terus semakin baik," pungkas dosen pascasarjana Universitas Bhayangkara Jakarta ini.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1122 seconds (0.1#10.140)