Debat Perdana Pilgub Jatim Disiarkan Langsung iNews

Senin, 09 April 2018 - 14:21 WIB
Debat Perdana Pilgub Jatim Disiarkan Langsung iNews
Debat Perdana Pilgub Jatim Disiarkan Langsung iNews
A A A
SURABAYA - Debat perdana Pilgub Jatim 2018 akan berlangsung di Gedung Dyandra Convention Center, Kota Surabaya, Selasa (10/4/2018) besok. Debat ini akan disiarkan langsung oleh stasiun televisi iNews, mulai pukul 19.00 WIB hingga 22.00 WIB.

Komisioner KPU Jawa Timur Gogot Cahyo Baskoro mengatakan, secara umum tidak ada persiapan yang harus dilakukan masing-masing paslon. Terpenting mereka memahami tema debat, subtema, serta tata tertib.

"Jangan sampai paslon tidak memahami dan kemudian muncul persoalan-persoalan yang tidak penting," katanya di Surabaya, Senin (9/4/2018).

KPU mengundang dua paslon beserta tim pemenangannya. Mereka yakni paslon nomor urut 1 Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak, yang diusung koalisi Partai Demokrat, Partai Golkar, PAN, PPP, Partai Hanura, dan Partai NasDem. Sementara, paslon nomor urut 2 yakni Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarno, yang diusung koalisi PKB, PDI Perjuangan, PKS, dan Partai Gerindra.

Debat publik mengambil tema 'Kesejahteraan Masyarakat' yang mencakup kesejahteraan ekonomi, pendidikan, dan sosial. Sebagai moderator, KPU Jawa Timur menunjuk Alfito Deanova dan Anisha Dasuki.

Secara keseluruhan, debat publik akan berlangsung tiga kali. Pertama pada 10 April 2018, kedua 8 Mei 2018, ketiga 23 Juni 2018, yang seluruhnya diselenggarakan di Kota Surabaya.

Gogot melanjutkan, ada enam segmentasi yang harus dijalani masing-masing paslon, mulai seremoni, pengenalan debat, tata tertib, pengenalan panelis, penyampaian visi-misi, hingga debat terbuka antarpaslon, baik wakil maupun calon gubernurnya.

"Masyarakat juga bisa mengetahui bagaimana kemampuan paslon dalam menyampaikan visi-misi, serta kemampuan untuk public speaking paslon," katanya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5019 seconds (0.1#10.140)