Curah Hujan Tinggi, Banjir Terjang Kota Parepare

Senin, 08 Januari 2024 - 23:10 WIB
loading...
Curah Hujan Tinggi, Banjir Terjang Kota Parepare
Curah hujan yang tinggi sejak membuat sejumlah wilayah di Kota Parepare, Sulawesi Selatan, diterjang banjir, Senin (8/1/2024). Foto/Erwin Eka Pratama
A A A
PAREPARE - Curah hujan yang tinggi sejak membuat sejumlah wilayah di Kota Parepare, Sulawesi Selatan, diterjang banjir, Senin (8/1/2024). Warga yang tinggal di wilayah bantaran sungai diimbau untuk mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Banjir setinggi 1 meter merendam sejumlah wilayah di Kota Parepare. Banjir terparah terjadi di Kelurahan Lapadde, Kota Parepare, dengan ketinggian air mencapai 2 meter.

Banjir di wilayah ini merupakan yang terparah karena berdekatan dengan bantaran sungai Jawi-jawi yang meluap akibat intens hujan yang tinggi. Warga yang tinggal dekat bantaran sungai diminta meninggalkan rumah karena air yang deras.



Lurah Lapadde, Ramli mengatakan, hujan dengan intensitas tinggi mulai turun sekitar pukul 16.00 WITA. Ketinggian air mulai menggenangi wilayah Kelurahan Lappadde menjelang Magrib.

“Ada sekitar 50 warga yang rumahnya tergenang banjir dan saya sudah minta untuk mencari tempat yang aman sampai air surut. Biasanya setelah hujan reda air segera surut,” katanya.

Belum ada data dari wilayah lain yang terkena banjir karena hujan masih turun deras hingga malam. Sejumlah warga tampak berjalan dan menggunakan kendaraan menerobos banjir untuk mencari lokasi yang lebih aman.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2275 seconds (0.1#10.140)