8 Tenaga Kesehatan Positif COVID-19, Puskesmas Tanah Datar Ditutup

Selasa, 11 Agustus 2020 - 08:32 WIB
loading...
8 Tenaga Kesehatan Positif COVID-19, Puskesmas Tanah Datar Ditutup
Atas adanya tambahan kasus COVID-19 di Tanah Datar, dinas kesehatan setempat telah menutup sementara layanan Puskesmas bagi masyarakat hingga waktu yang belum ditentukan. iNews TV/Agung
A A A
TANAH DATAR - Satu anak dan 8 orang tenaga medis Puskesmas Lima Kaum 1 di Tanah Datar, Sumatera Barat terkonfirmasi Positif COVID-19. Sampai saat ini belum diketahui sumber penularan terhadap seluruh tenaga medis tersebut.

Dinas Kesehatan Tanah Datar mengatakan jika saat ini pihaknya masih menelusuri riwayat kontak tenaga kesehatan (nakes) yang terkonfirmasi positif dengan masyarakat.

Untuk saat ini, 82 orang ditemukan pernah kontak terutama keluarga inti dari pasien. Seluruhnya, akan dilakukan pengambilan sampel swab di tiga layanan kesehatan di Tanah Datar.

Tidak menutup kemungkinan, riwayat kontak nakes tersebut akan terus bertambah seiring dengan beroperasinya layanan puskesmas sebelum keluarnya hasil kedelapan tenaga nakes terkonfirmasi COVID-19.

Atas adanya tambahan kasus COVID-19 di Tanah Datar, dinas kesehatan setempat telah menutup sementara layanan Puskesmas bagi masyarakat hingga waktu yang belum ditentukan. (Baca: Bacok Dosen dan Mahasiswa UPR, Remaja Ini Dicokok Polisi).

"Kita masyarakat yang pernah berobat ke puskesmas sejak satu minggu terakhir untuk melapor ke dinas kesehatan. Hal ini dilakukan untuk memutus mata ranta penyebaran COVID-19 di Tanah Datar," ujar Kabid P2P Dinas Kesehatan Tanah Datar.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1839 seconds (0.1#10.140)