Caleg Perindo Abdul Khaliq Ahmad Edukasi Pemilu di Desa Pulosari, Pangalengan

Senin, 08 Januari 2024 - 19:35 WIB
loading...
Caleg Perindo Abdul Khaliq Ahmad Edukasi Pemilu di Desa Pulosari, Pangalengan
Caleg DPR RI Dapil Jabar 2 dari Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Abdul Khaliq Ahmad memberikan edukasi terkait Pemilu 2024 dan pencoblosan kepada warga Desa Pulosari, Pangalengan, Kabupaten Bandung. Foto/Agi Hilman
A A A
BANDUNG - Caleg DPR RI Dapil Jabar 2 dari Partai Persatuan Indonesia ( Perindo ) Abdul Khaliq Ahmad memberikan edukasi tentang pemilu 2024 di Desa Pulosari, Pangalengan, Kabupaten Bandung, Senin (8/1/2024).

Dalam kegiatan tersebut, Abdul mengatakan, pemilu sangat penting untuk memilih pemimpin nasional dan legislatif. Untuk itu perlu dipahami tata cara pencoblosan yang benar.

“Kami menjelaskan bagaimana tata cara pencoblosan yang benar, terutama terkait dengan pilihan dari Partai Perindo yang dikenal sebagai partai modern yang peduli rakyat kecil, gigih berjuang untuk penciptaan lapangan kerja dan Indonesia sejahtera," ujarnya.



Abdul menjelaskan, dirinya menyoroti letak kertas suara Partai Perindo yang berlambang rajawali mengembangkan sayap dan bernomor urut 16 pada kertas suara pemilu 2024 yang berada di pojok kanan bawah.

“Nah posisi kertas suara Partai Perindo itu ada di pojok kanan bawah, kemudian saya tadi menyampaikan juga untuk DPR RI itu kertas suara warna kuning untuk bisa di coblos nomor urut 1. Kedua untuk DPRD Kabupaten Bandung itu kertas suara warna hijau nomor urut 3,” jelasnya.

Tak hanya memberikan pemahaman tentang pemilu, Abdul juga mengajak masyarakat Desa Pulosari untuk menggunakan hak pilihnya secara bertanggung jawab pada 14 Februari 2024. “Jadi kami mengajak semua masyarakat Desa Pulosari, Pangalengan ini bisa ramai-ramai ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya,” tegasnya.

Selain melakukan edukasi pemilu, Abdul juga menggelar bazar minyak goreng murah dengan harga Rp5.000 per liter kepada masyarakat. Dia berharap minyak goreng murah ini dapat membantu masyarakat dalam mengatasi kenaikan harga sembako yang signifikan.



“Kami juga melakukan penjualan minyak goreng murah atau bazar murah minyak goreng yang 1 liter harganya Rp5.000. Padahal kalau di pasaran itu harganya sudah Rp15.000,” ungkapnya.

Sementara itu, Caleg DPRD Kabupaten Dapil 7 dari Partai Perindo, Turiman Gumawang menjelaskan, bazar minyak murah ini bukan hanya untuk warga Desa Pulosari. “Ada juga dari kampung lain ke sini," katanya.

Menurut dia bazar murah minyak ini dibagikan kepada 250 warga. “Apa yang kami lakukan untuk membantu masyarakat agar urusan sembako terbantu untuk membeli dan menjangkaunya,” ucapnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3454 seconds (0.1#10.140)