Tiga Perampok Sadis Dibekuk, Lima Masih Buron

Rabu, 28 Maret 2018 - 14:32 WIB
Tiga Perampok Sadis Dibekuk, Lima Masih Buron
Tiga Perampok Sadis Dibekuk, Lima Masih Buron
A A A
PALEMBANG - Personel Jatanras Ditreskrimum Polda Sumatera Selatan (Sumsel) membekuk tiga perampok sadis yang kerap beraksi di sejumlah kawasan di Sumsel. Para pelaku dikenal sadis karena tak segan melukai bahkan membunuh korbannya.

Ketiga pelaku, yakni Romli alias Wak Li (37) warga Desa Maya Pati, Kecamatan Pemulutan, Kabupaten Ogan Ilir; Rusdi (37), warga Desa Sungai Lebung, Kecamatan Pemulutan, Kabupaten Ogan Ilir; dan Suwandi (36), warga Jalur 10 Telang, Kecamatan Mekar Sari, Kabupaten Banyuasin.

Mereka ditangkap di kawasan Kabupaten Ogan Ilir. Bahkan ketiganya diberikan tindakan tegas setelah mencoba berusaha melawan.

"Para pelaku ini memang sadis. Pada 2013, mereka menembak mati anak dari korbannya. Kita tangkap setelah melakukan penyelidikan," kata Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, Rabu (28/3/2018).

Zulkarnain mengungkapkan, terakhir komplotan ini menyatroni kediaman milik Bahrin di daerah Kampung 1, Petanggang, Kabupaten OKU Timur, pada Februari 2018 lalu. "Modus pelaku datang ke rumah korban dengan mengendarai mobil. Mereka masuk dan dan langsung menyandera korbannya serta menodongkan senjata api ke arah korban," tuturnya.

Dalam aksi itu, pelaku menggasak sejumlah uang dan perhiasan milik korban. "Pelaku mengambil barang berharga berupa perhiasan 40 suku, uang senilai Rp138 juta dan barang lainnya," terangnya.

Diketahui, selain tiga pelaku, polisi juga menangkap seorang perempuan bernama Dewi Asmara (32). Dewi merupakan istri dari tersangka Suwandi. "Saat kita melakukan penangkapan, tersangka Suwandi ini tidak berada di rumah. Saat digeledah, ternyata istri tersangka ini menyimpan barang bukti ponsel hasil curian itu. Dari situlah kita mengetahui persembunyian ketiga tersangka," jelasnya.

Saat ini, polisi masih memburu lima pelaku lain yang menjadi komplotan tersangka. "Saya sudah perintahkan agar anggota segera menangkap lima pelaku lainnya, hidup ataupun mati," pungkasnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1576 seconds (0.1#10.140)